Alasan Suzuki Tidak Menyetok Sedan Ciaz di Dealer
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 9 Maret 2018 20:04 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sedan terbarunya, Suzuki Ciaz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 30 Agustus 2015. Kehadiran Suzuki Ciaz untuk melengkapi pasar otomotif Indonesia dalam model mobil sedan. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Deputy Managing Director 4Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, mengatakan tidak terlalu berharap dari penjualan mobil sedan di Indonesia karena pangsa pasar yang kecil, kendati pemerintah akan mengurangi tarif pajak sedan. Suzuki, kata dia, memilih fokus pada penjualan model kendaraan dengan pangsa pasar yang lebih besar, misalnya MPV.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Karena marketnya kecil, jadi kalau kami investasi marketnya sudah begitu, kemungkinan sulit jualannya," kata Setiawan Surya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Baca: Ekspor Suzuki Naik 44 Persen, Inilah Mobil Andalannya

Kendati demikian Setiawan Surya tetap mengapresiasi langkah pemerintah yang berupaya menurunkan pajak sedan sehingga membuat harga kendaraan lebih murah dan membuka peluang masyarakat untuk membeli kendaraan model itu.

"Memang positif untuk menggairahkan, jadi kalau dibilang Suzuki mendukung, ya kami harus bersyukur karena pemerintah mengeluarkan satu regulasi yang tujuannya baik," katanya.

Baca: SIS Akan Ubah Total Tampilan Suzuki Ertiga 2018

Suzuki pun tetap menjual model sedan Ciaz untuk konsumen Indonesia kendati mereka tidak akan menyiapkan stok di diler-diler, melainkan akan mengimpor dari Thailand setelah ada permintaan konsumen. "Ciaz masih, kami masih on-demand sekarang. Jadi kami akan masukkan lagi jika ada permintaan baru," kata dia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi