Penjualan Februari 2018: Mobil SUV Mengalami Kenaikan 13 Persen
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 15 Maret 2018 10:16 WIB
Peluncuran mobil All New Mazda CX-9 di Jakarta, Kamis 1 Februari 2018. Mazda CX-9 adalah jawaban Mazda untuk kelas SUV bongsor yang mampu menampung tujuh penumpang. TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pasar mobil sport utility vehicle pada Februari 2018 mencatatkan pertumbuhan sebesar 13,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2017. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo mencatat, penjualan ke dealer atau wholesales SUV pada bulan lalu mencapai 5.636 unit. Sementara pada periode yang sama tahun lalu tercatat 4.979 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara secara bulanan, penjualan pada Februari 2018 mengalami pertumbuhan 10,2 persen dibandingkan dengan Januari 2018. Sementara secara total dalam dua bulan 2018, pertumbuhan wholesales kendaraan bermotor mobil SUV mencapai 11 persen dibandingkan dengan dua bulan pertama 2017.

Baca: MPV Terlaris Januari, Mitsubishi Xpander Kejar Toyota Avanza

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo Jongkie D. Sugiarto mengungkapkan, saat ini di dunia SUV sedang menjadi tren dan pasti berdampak terhadap pasar Indonesia. Menurutnya, peran Agen Pemegang Merek (APM) dalam mendatangkan tipe-tipe SUV baru sangat penting guna mendorong pertumbuhan kendaraan sporty tersebut.

Masyarakat akan tertarik membeli kendaraan tipe SUV ketika APM mampu mendatangkan model-model terbaru. Tanpa model baru, ujarnya masyarakat enggan untuk membelinya. "Orang ganti mobil (SUV miliknya) kalau ada model baru," kata Jongkie pada Rabu 14 Maret 2018.

Sementara terkait dengan masyarakat yang beralih menggunakan mobil SUV dari model lainnya seperti MPV, kemungkinannya ada. Masyarakat yang beralih dari MPV ke SUV biasanya kemampuannya secara ekonomi mengalami peningkatan karena harga SUV berada di atas MPV.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi