Suzuki Intruder FI Meluncur di India, Kapan Masuk Indonesia?
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 Maret 2018 12:27 WIB
Suzuki Intruder F1 2018. (Auto NDTV)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Motor India meluncurkan Suzuki Intruder Fuel Injection (FI), Sabtu, 17 Maret 2018. Ini adalah penyempurnaan varian Indtruder setelah versi karburator terlebih dahulu diluncurkan pada November 2017.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Executive Vice President, Sales & Marketing, Suzuki Motorcycles India Sajeev Rajasekharan mengatakan bahwa sejak diluncurkan Suzuki Intruder telah menerima permintaan tinggi dengan hampir 15.000 unit terjual. “Ini melebihi target penjualan yang kami proyeksikan,” kata Sajeev seperti dilansir Auto Ndtv, Minggu, 18 Maret 2018.  

Baca: Suzuki Intruder 150 Akan Dirilis di India, Tampangnya Gahar

Sajeev mengklaim, Suzuki Intruder memiliki daya tarik premium dengan fitur futuristik seperti ABS dan teknologi Fuel Injection. “Intruder merupakan penawaran premium di segmen cruiser penjelajah,” ujarnya.

Suzuki Intruder FI menggendong mesin 155cc. Mesin ini mendapatkan suntikan Suzuki Advanced Fuel Injection Technology. Mesin ini dilengkapi dengan 6 sensor yang menghitung jumlah optimum bahan bakar yang dibutuhkan untuk pembakaran yang lebih baik.

Suzuki Intruder 150 yang akan dirilis di India. Sumber: visordown.com

Pembakaran optimum ini diklaim mampu memberikan respon throttle yang lebih baik. Mesin satu silinder ini berpendingin udara 4-tak ini mampu menghasilkan tenaga 14 bhp pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak melalui dengan gearbox 5 percepatan.

Sepeda motor ini dilengkapi lampu utama proyektor dengan lampu LED position, cluster instrumen all-digital, LED taillamp, dua knalpot, dan pengaturan kursi unik untuk pengemudi dan pembonceng. Motor ini juga dilengkapi dengan velg hitam, dilengkapi rem cakram (depan dan belakang) dan satu penyetelan ABS untuk rem cakram depan. Suzuki Intruder menggunakan garpu depan teleskopik dan suspensi mono-shock Swing Arm Type di bagian belakang.

Simak: Suzuki Luncurkan Motor Touring 150cc Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Di Indonesia, motor ini memiliki sejumlah rival seperti Honda CB150 Street Fighther dan Yamaha Vixion.

Belum jelas apakan motor ini masuk ke Indonesia. Dalam sebuah kesempatan di Jakarta, Sales and Marketing 2Wheel Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya mengatakan rencana meluncurkan 11 motor terbaru itu untuk meneruskan kinerja sepanjang 2018. Suzuki mencatat pertumbuhan penjualan tertinggi sebesar 27 persen dari capaian tahun sebelumnya 56.284 unit menjadi 72.191 unit pada tahun lalu.

AUTO NDTV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi