Mobil Orang Yogyakarta Ini Gunakan Pelat JOKOWI
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 20 Maret 2018 15:03 WIB
Mobil seorang warna negara Indonesia yang menetap di Auckland, Selandia Baru, Dedy Muardi menggunakan plat nomor kendaraan 'JOKOWI'. Dedy berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi di Wellington, Senin, 19 Maret 2018. Perjalanan Auckland-Wellington ditempuh selama 10 jam. Foto: Biro Pers Setpres
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Saat berkunjung ke Selandia Baru, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat kejutan dari warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di sana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namanya Dedy Muardi. Ia menempuh perjalanan darat selama 10 jam dari Auckland menuju Wellington demi bertemu Jokowi. Istimewanya Dedy membawa sebuah mobil Mercedes-Benz yang menggunakan pelat nomor JOKOWI.  

Baca: Beli Motor Chopper, Jokowi Minta Bonus Helm Dalam siaran tertulis yang diterima Tempo, Senin, 19 Maret 2018, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Dedy merupakan WNI asal Yogyakarta yang telah menetap di Auckland sejak 2001.

Di Selandia Baru dan Australia, pemilik kendaraan, terutama mobil, boleh memilih sendiri pelat nomor yang mereka inginkan dengan membayar biaya tambahan. Beberapa warga Indonesia menggunakan kesempatan itu dan ada yang memiliki pelat nomor Jokowi.

Simak: Cerita di Balik Konsep Modifikasi Chopper Jokowi Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana melakukan pertemuan dengan 29 pelajar serta mahasiswa Indonesia di Waterfront Wellington, Selandia Baru.

Dalam obrolan santai itu, Jokowi dan Iriana turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, juga duta besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.  

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi