Suzuki Luncurkan Mesin Kapal Dual Propeller, Ini Keunggulannya
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 22 Maret 2018 18:53 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan mesin tempel kapal DF325A. Mesin ini merupakan dual propeller pertama di dunia. 22 Maret 2018. Dok Suzuki
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mesin Outboard Motor (OBM) yang diklaim memiliki teknologi terbaik saat ini yaitu DF325A. Suzuki mengklaim bahwa ini adalah yang pertama kali di dunia dalam satu mesin kapal menggunakan dua baling-baling (dual propeller).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Suzuki OBM merupakan salah satu unit bisnis PT SIS yang telah hadir lebih dari 20 tahun di Indonesia. Fokus bisnisnya pada mesin OBM  berkapasitas kecil dan besar. Keunggulan mesin OBM Suzuki terletak pada mesin 4-tak yang digunakan.

Mesin ini diklaim irit bahan bakar dengan teknologi 4-tak yang ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang gencar mensosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-tak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan penghematan penggunaan bahan bakar.

Baca: Mesin Kapal Suzuki Diklaim Lebih Hemat Ini Teknologinya

Assistant to Dept Head OBM SIS Leo Wijaya mengatakan bahwa peluncuran mesin OBM terbaru DF325A dilakukan bersamaan dengan sea trial mesin.

“Kami menghadirkan teknologi satu-satunya di dunia mesin kapal dengan dual propeller yang sangat cocok dengan kebutuhan para pemilik kapal dan pengusaha, terutama dalam keperluan bisnis transportasi dan pariwisata,” kata Leo.

“Dengan teknologi terkini dan konsumsi bahan bakar yang efisen secara bisnis, tentu hal ini akan sangat menguntungkan.”

Menurut Leo, satu mesin membuat OBM Suzuki menghasilkan tenaga gerak yang efisien di dalam air. Keuntungan tambahan yang didapat dari sistem ini, adalah stabilitas tinggi, karena setiap propeller berputar ke arah yang berbeda.

Selain itu pula terdapat Dual Air Intake yang menguntungkan engine untuk mendapatkan udara yang lebih halus dan dingin. “Udara yang lebih halus dan dingin tersebut membantu mesin untuk memperoleh output yang lebih besar dan sempurna,” ujarnya.

Simak: Mesin Kapal Suzuki 4 Tak Lebih Efisien Begini Hitungannya

Ia menambahkan bahwa di mesin terbaru ini juga terdapat Dual Louver System, Dual Injector, Dual Water Inlet, dan kompresi berasio tinggi dengan komposisi 10,5 : 1 yang membuat mesin DF325A ini dapat menggunakan minimum bahan bakar dengan kadar RON 91.

Mesin OBM DF325A juga telah diklaim menganut Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Pada sisi performa, penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft memberikan tambahan tenaga, seimbang serta mengurangi getaran.

Selain itu, terdapat pula New Multi-Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan dan bahan bakar, sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan pada saat beroperasi. “DF325A memiliki tampilan ramping dan kompak sehingga mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin,” tuturnya.

Saat ini Suzuki OBM mampu membuktikan eksistensi dirinya dengan menguasai 40 persen pasar mesin 4-tak di Indonesia. Keunggulan mesin 4-tak yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan ini telah menjadi referensi utama dan terbaik bagi kebutuhan konsumen saat ini. Mesin OBM 4-tak saat ini menjadi pilihan boat owners dan konsumen, terutama boat owners yang menggunakannya untuk bisnis mereka di bidang transportasi maupun pariwisata.

Mesin Suzuki OBM terbaru DF325A yang memiliki beragam fitur dan kelebihan ini dapat dimiliki dengan harga Rp 398 juta (Long Shaft) dan Rp 393 juta (Short Shaft). Harga tersebut sudah termasuk Instalation Fee dan Bushing Propeller yang akan diberikan secara gratis setiap pembelian unit dalam periode 22 Maret 2018 hingga 30 April 2018.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi