Uniknya Honda Rukus Hiasan di Nikahan Chef Aiko
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 8 April 2018 10:50 WIB
Suasana pesta kebun di pernikahan Chef Aiko dengan Ahmad Saugi Balfas hari ini, Sabtu 7 April 2018. Istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaChef Aiko atau Ayu Permata Sari dan Ahmad Saugi Balfas menggelar resepsi pernikahan di Gedung Buni Manten, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu, 7 April 2018. Saat akad nikah, Chef Aiko memakai kebaya putih, kain, dan rambutnya disanggul. Kepalanya tertutup selendang dan riasan wajahnya tidak terlalu mencolok. "Alhamdulillahirabbilalamin," tulis Chef Aiko setelah resmi menjadi istri Ahmad Saugi Balfas di akun Instagram-nya. Tak lupa dia juga menandai akun Instagram suaminya di unggahan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akad nikah dan pesta pernikahan berlangsung dengan konsep dekorasi taman, semi-outdoor. Tambah unik, di sudut kebun dipajang beberapa koleksi motor unik milik Ahmad Saugi diantara Honda CB400, motor trail CRF, sebuah motor bergaya cruiser dan motor matik unik Honda Rukus.

Baca: Kymco AK 500 Tantang Yamaha Tmax DX, Simak Perbandingannya

Honda Rukus merupakan matik dengan menonjolkan kesan maskular, gaya lowrider dengan menampilkan rangka untuk kegiatan outdoor dan pantai. Beda dengan desain motor matik kebanyakan, Honda Rukus meniadakan bagasi namun ada kolong dibawah jok yang bisa dimanfaatkan untuk barang bawaan dengan ukuran agak besar.

Mesin Honda Rukus hanya mengandalkan mesin 49,4cc OHC pendinginan cairan. Mesin motor telah menganut ACG Starter yang membuatnya lebih senyap saat distarter. Motor ini mampu melaju hingga 50 kilometer per jam. Kompensasinya, mesinnya cukup irit bahan bakar dengan konsumsi 1 liter bisa menempuh jarak 48 kilometer.

Baca: Tampang Suzuki Vitara Baru Lebih Elegan dan Gagah

Motor ini menggunakan penerangan masih konvensional dengan bolam namun dua buah rumah lampu berbentuk bulat. Speedo meter masih mengandalkan model analog dengan sejumlah indikator untuk bensin dan suhu air radiator. Ban menggunakan velg alumunium dengan ukuran 10 inci. Motor dengan berat 88 kilogram ini dijual dengan harga US$3.399 atau sekitar Rp 46 juta, wah cukup mahal juga.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi