Modif Royal Enfield Bullet Jadi Scrambler: Warna Hijau Militer
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 14 April 2018 15:07 WIB
Eimor Envy modifikasi Royal Enfield Bullet Classic 350. Sumber: drivespark.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Eimor Customs, rumah modifikasi motor yang berbasis di Hyderabad, telah menyelesaikan proyek scrambler baru yaitu Eimor Envy dari motor Royal Enfield Bullet Classic 350. Modifikasi dilakukan dengan sangat detail dan berkualitas. Royal Enfield Bullet dipreteli dan diganti dengan elemen scrambler.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Eimor Customs menyebut Envy sebagai Cafe Racer, meskipun memiliki karakteristik Scrambler. Envy Eimor dibalut dengan warna cat hijau matte yang menambah kesan garang tema militeristik dengan jok flatbed hijau mengikuti warna bodi. Jok terbuat dari kulit berkualitas tinggi dengan jahitan putih yang kontras.

Baca: Begini Cara Royal Enfield Meningkatkan Purna Jual

Pada kaki-kaki, Envy menggunakan kombinasi roda depan 19 inci dan 18 inci, dengan jari-jari hitam. Velg dibungkus dengan ban besar semi pacul untuk menguatkan sosok scrambler. Tangki bensin pun diganti dengan bentuk yang lebih besar dari bawaan Bullet Classic 350. Memunculkan tema klasik, ada grafis minimalis di tangki dengan dua garis bergaya racing retro.

Jok Eimor Envy modifikasi Royal Enfield Bullet Classic 350. Sumber: drivespark.com

Lampu depan dipilih berukuran lebih kecil dengan warna kuning. Di atas headlamp, ada dua buah instrumen analog untuk kecepatan dan bensin berbentuk bulat. Setang menggunakan desain lebar namun tak terlalu tinggi.

Speedometer Eimor Envy modifikasi Royal Enfield Bullet Classic 350. Sumber: drivespark.com

Mesin menggunakan mesin satu silinder 349cc bawaan Royal Enfield Bullet Classic 350 yang menghasilkan 19.8bhp pada 5250 rpm dan torsi 28Nm pada 4000 rpm. Meski demikian untuk mendongkrak performa, Eimor mengganti filter termasuk kotak filternya menjadi lebih ringkas. Tak hanya itu, knalpot asli ditanggalkan diganti dengan knalpot Megaphone pada Envy.

Sedangkan rangka mengalami pembenahan terutama pada bagian belakang. Seperti modifikasi scrambler, rangka sub frame belakang biasanya dipangkas. Di bagian belakang, Envy menggunakan lampu rem LED imut dengan posisi plat nomor diubah lebih ke atas.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi