Seksinya Honda Small RS Concpet, Belakangnya Mirip Civic Type R
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 19 April 2018 19:00 WIB
Bagian belakang Honda Small RS Concept tampil sporty dengan spoiler dan diffuser. 19 April 2018. Tempo/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor membawa kejutan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Saat pembukaan pameran hari ini, Kamis, 19 April 2018, HPM melakukan debut Honda Small RS Concept.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy mengatakan bahwa Honda Small RS Concept dibangun berdasarkan riset panjang yang dilakukan Honda di Indonesia. “Ini benar-benar mobil konsep dengan platform baru,” kata Jonfi usai konferensi pers di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Kamis, 19 April 2018.

Baca: Motor BMW Hingga Royal Enfield Ini Bisa Dicoba di IIMS 2018

Meski demikian, Jonfis belum dapat memastikan apakah mobil konsep ini akan masuk jalur produksi atau tidak. “Hingga saat ini baru dipamerkan saja, Belum ada rencana produksi,” ujarnya.

Honda Small RS Concept memiliki dimensi mirip Honda Jazz, tapi sedikit lebih bongsor dengan ban R17. Lekukan tegas mewarnai desain model ini dari bagian depan hingga belakang, menggambarkan mobil ini memiliki sistem aerodinamika yang tinggi.

Honda Small RS Concept menjalani debut di IIMS 2018. Model hatchback ini dikembangkan Honda R&D Asia Pacific. 19 April 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Tampilannya semakin manis dengan spoiler depan dan belakang plus airscoop di bagian tengah kap mesin. Di bagian belakang terdapat diffuser dengan dua buah knalpot di sisi kiri dan kanan, mirip diffuser yang terdapat di Honda Civic Type R.

Baca: Mobil-mobil Baru Ini Meluncur di IIMS 2018, Ada Suzuki Ertiga

Jonfis menambahkan bahwa Honda Small RS Concept dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific dengan desain sporty dan dinamis. “Desainer Indonesia, Thailand, dan Jepang bergabung dalam pengembangan Honda Small RS Concept ini,” katanya.

Di IIMS 2018, HPM membawa 29 unit Honda yang ditampilkan selama gelaran IIMS 2018. Selain mobil konsep juga ada Civic Type R, NSX GT3, Odyssey, Accord, CR-V, H-RV, Mobilio, Jazz dan Brio.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi