Inilah Sosok Sedan Bermesin Honda Brio di India
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 27 April 2018 09:33 WIB
Honda Amaze menggunakan mesin Honda Brio. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda India meluncurkan model terbaru sedan Amaze yang menggunakan mesin Honda Brio pada 16 Mei 2018. Pabrikan asal Jepang ini telah memamerkan model tersebut di 2018 Auto Expo dan juga sudah mulai membuka inden. Amaze baru akan tersedia dalam empat model trim - basis E, S, V, dan VX.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda Amaze akan menggunakan mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 1.200cc bertenaga hingga 90 hp mirip dengan mesin Honda Brio. Tak hanya itu, Amaze juga ada versi yang menggunakan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter mampu menghasilkan tenaga maksimal 100 hp dengan menggunakan 5 kecepatan dan pilihan opsi CVT otomatis. Hal ini akan membuat Amaze juga lebih kompetitif.

Baca: Suzuki Ertiga Sudah Dipesan 482 Unit di IIMS 2018, GX Terlaris

Ads by Kiosked
 

Soal keiritan bahan bakar, Amaze tidak terlalu buruk yaitu 19,5 kilometer per liter untuk mesin bensin dengan transmisi manual, 19 kilometer per liter untuk mesin bensin-otomatis, 27,8 kilometer per liter untuk mesin diesel-manual dan 23,8 kilometer per liter untuk mesin diesel-otomatis.

Dalam gaya, sedan kompak akan meminjam desainnya dari saudara-saudaranya yang lebih besar, terutama sedan Honda City. Tidak seperti model sebelumnya, styling belakang Amaze lebih keten, dengan kaca depan belakang menyatu dengan buntut secara seimbang. Bobot dari sedan kompak baru berkisar antara 905 kilogram dan 1039 kilogram.

Honda Amaze menggunakan mesin Honda Brio. Sumber: autocarindia.com

Secara keseluruhan, dimensi Amaze baru telah meningkat sekitar 5mm lebih panjang pada 3995mm, 15mm lebih lebar pada 1695mm dan memiliki wheelbase yang 65mm lebih panjang pada 2470mm. Namun, tingginya telah berkurang hingga 5mm hingga 1500mm. Velg akan menggunakan diameter 14 inci dan 15 inci dengan profil ban 175/65.

Pada interior Amaze menggunakan model dual-tone akan mengusung sistem infotainment layar sentuh baru Digipad 2.0, 7 inci Android Auto dan Apple CarPlay-compatible dan dilengkapi dengan fitur seperti MirrorLink dan koneksi Wi-Fi ke telepon yang disinkronkan untuk navigasi.

Baca: IIMS 2018: TAM Bagi-bagi THR 30 Toyota Sienta Gratis, Ini Caranya

Bagian dalam mobil baru dengan mesin Honda Brio ini lebih luas daripada model yang keluar dengan ruang yang lebih lebar 45mm dan 10mm lebih banyak ruang kepala di bagian belakang. Berkat wheelbase yang lebih panjang, jarak antara jok depan dan belakang sekarang lebah panjang 25mm. Ruang kaki juga meningkat dari 400 liter menjadi 420 liter.

AUTOCAR INDIA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi