Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer di Cilegon, Ini Alasannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 2 Mei 2018 11:30 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan relokasi jaringan dealer di Cilegon, Banten. Dealer ini di bawah naungan PT Setiakawan Menara Motor.

Lokasi baru dealer tersebut berada di Jalan Lingkar Selatan Km 02 Kampung Buah Jangkung, Banten. Dengan lokasi yang lebih luas dan berada sangat strategis di jalur lintasan truk sehingga memudahkan akses layanan ke konsumen untuk menuju lokasi baru.

Direktur Sales dan Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono, mengatakan bahwa pemindahan lokasi dealer ini akan mempermudah pengemudi atau pemilik kendaraan niaga Mitsubishi Fuso untuk menjangkau dealer dan mendapatkan pelayanan terbaik jika terjadi kendala pada kendaraan di dalam perjalanannya.

Baca: Mitsubishi Fuso Ingin Kuasai Pasar Truk di Indonesia

“Layanan profesional salah satunya dicerminkan melalui relokasi dealer yang kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan 3S (penjualan, service kendaraan, spare part) di lokasi yang lebih strategis dan luas untuk memastikan bahwa pelanggan kami akan menerima layanan profesional Mitsubishi Fuso yang berpijak pada 3 komitmen kunci yaitu zero down time, customer business consultant, dan best life cycle value.” Kata Duljatmono dalam siaran pers yang diterima Tempo, 30 April 2018.

Dealer ini dibangun di atas lahan seluas 6.200 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 4.200 meter persegi, dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts) ini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang serta human resource yang terlatih. Dengan adanya relokasi, maka standarisasi dealer juga meningkat menyesuaikan kebutuhan pasar.

Baca: Mitsubishi Fuso Donasikan 2 Unit Kendaraan Niaga untuk Pendidikan

Di area service, tersedia 4 stall besar dan 6 stall kecil yang nantinya dapat mengerjakan perbaikan serta perawatan kendaraan hingga 25 unit per hari. Ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan mengingat di lokasi sebelumnya kendaraan yang dapat ditampung hanya 12 unit per hari.

Dealer ini juga meningkatkan pelayanan service dengan menambah fasilitas Truck Center dan Mobile Workshop Service (MWS) di lokasi barunya yang khusus dihadirkan untuk menunjang kebutuhan konsumen dalam meminimalisir down time kendaraannya.

Bagi KTB, Cilegon, Banten, dinilai memiliki potensi dalam bidang industri dan logistik yang terus berkembang setiap tahunnya. Di wilayah Banten, Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pasar di kelas kendaran niaga dengan market share 46 persen.

Sementara di kelas light duty truck, produk kebanggaan Colt Diesel berhasil memimpin pasar dengan market share 62 persen. Hingga saat ini, Mitsubishi Fuso memiliki 228 jaringan outlet di seluruh Indonesia.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi