Harley Davidson Ini Harganya Setara 5 Unit Mobil Mewah
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 17 Mei 2018 09:57 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Harley Davidson Blue Edition menjadi motor termahal di dunia dengan harga US$1,79 juta atau sekitar Rp26 miliar setara dengan 5 mobil Range Rover. Sepeda motor ini dibuat oleh pembuat jam dan perhiasan Swiss, Bucherer bekerja sama dengan spesialis motor, Bündnerbike.

Sebuah tim yang terdiri dari delapan orang dari Bucherer dan Bündnerbike bertanggung jawab dalam pengerjaan Harley Davidson. Sepeda motor itu diungkap ke publik di sebuah acara di Zurich, Swiss.

Baca: Jeep dan Harley Davidson Perkuat Kolaborasi

Basis Harley-Davidson Blue Edition adalah Harley-Davidson Softail Slim S. Tetapi hasil akhirnya bahkan tidak terlihat dengan Harley yang asli. Rangka dan pelek telah dibuat khusus. Bebeberapa bagian berlapis emas. Para pencipta juga telah berhasil membuat mesin transparan yang memperlihatkan saat camshaft berputar.

Seluruh bagian Harley-Davidson diterangi oleh LED tahan panas. Bahkan, ini adalah satu-satunya sepeda motor di dunia yang memiliki mesin yang diterangi dari dalam. Sementara itu, jok telah dijahit dari tangan di Swiss, cat warna-warni berwarna biru telah mendapatkan lapisan enam lapis dengan teknik pelapisan yang dirahasiakan.

Ada juga jam tangan yang berada di sisi kanan tangki bahan bakar. Belum pernah ada yang mengintegrasikan jam ke dalam sepeda motor, dari pabrik. Beberapa perhiasan ditemukan di berbagai bagian sepeda motor, seperti cincin Dizzler 5,40 karat yang ditempatkan di bagian kiri tangki bahan bakar.

Baca: Harley Davidson Akan Menghentikan Produksi V-Rod pada 2018

Untuk melindungi jam tangan Carl F. Bucherer yang dibuat secara eksklusif dari getaran mesin, ia dimasukkan dalam tempat dengan dudukan khusus yang terbuat dari lingkaran silikon. Ring tersebut akan melindungi jam tangan dari getaran saat motor digunakan.

Harley Davidson Softail Slim S menggunakan mesin 1,8 liter V-Twin berpendingin udara dengan torsi 148Nm. Mesin dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan. Motor ini awalnya berharga US$18.999 atau sekitar Rp 267 juta.

DRIVESPARK


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi