New BMW X5 Dijadwalkan Segera Meluncur, Ini Penampakannya
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 18 Mei 2018 17:00 WIB
Spyshot New BMW X5, 18 Mei 2018. (Motor1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW mengadakan Rapat Umum Tahunan minggu ini untuk memberikan pandangan sekilas tentang konsep Vision Vehicle barunya. Ketua perusahaan Harald Kruger juga mengumumkan generasi BMW X5 terbaru akan menjalani debutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun dia tidak memberikan tanggal pasti, tapi pria yang bertanggung jawab di BMW ini mengungkapkan bahwa SUV mewah menengah ini akan meluncur pada akhir tahun 2018.

Baca: Ramesh Divyanathan Pimpin BMW Group Indonesia

Ia juga mengatakan bahwa BMW X5 generasi sekarang (F15) akan memiliki siklus hidup yang relatif singkat sekitar empat tahun. BMW memutuskan untuk melewati Siklus Hidup Impuls biasa (LCI) untuk membuat transisi menuju model gen berikutnya (G05) yang dipastikan naik di platform CLAR. New BMW X5 dipastikan akan tampil lebih mewah dengan desain yang menarik.

Ini bukan satu-satunya model X baru dalam daftar yang akan rilis tahun 2018. Karena tahun ini BMW akan memperluas portofolio SUV. Setelah meluncurkan X2 pada bulan Oktober 2017. X7 akan masuk jalur produksi pada akhir 2018 di pabrik Spartanburg di Carolina Selatan.

Baca: BMW Dapatkan Lisensi Uji Mobil Otonom di Cina

Menariknya, Harald Kruger juga mengatakan keluarga Seri 8 akan mencakup setidaknya enam model. Termasuk M8 Gran Coupe, yang katanya akan menyajikan desain baru untuk BMW.

BMW juga membuat konsep yang menakjubkan beberapa bulan yang lalu di Jenewa. Dengan kata lain, itu berarti Seri 8 Coupe, Convertible, dan Gran Coupe semua akan mendapatkan model Seri M yang akan dianggap sebagai model terpisah.

“Seri 8 Coupe adalah pameran besar BMW berikutnya dan kami akan melihatnya pada 15 Juni di Le Mans, Prancis, di mana kemungkinan besar M850i xDrive akan berada di garis depan. Roadster BMW Z4 generasi berikutnya juga dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2018,” jelas Harald.

MOTOR1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi