Spectrum Luncurkan Kaca Film UV400, Ini Keunggulannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 29 Mei 2018 14:37 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Teknologi kaca film semakin berkembang di Indonesia dengan teknologi yang juga semakin canggih. Pemainnya cukup banyak, mulai dari V-Kool, 3M, Konica-Minolta, Llumar, Solar Gard, hingga Spectrum.

Kaca film Spectrum yang berada di bawah kendali CV Agni Sentral Motor selaku distributor resmi kaca di Indonesia menghadirkan produk terbarunya yang semakin canggih yaitu Spectrum UV400.

Keunggulan dari kaca film Spectrum UV400 ini adalah dari tolak sinar ultra violetnya yang mencapai level sempurna. Karena biasanya banyak produsen kaca film yang menulis UV Rejection mencapai 99 persen, tapi konsumen tidak tahu dari mana tolak ukur 99 persen itu.

Baca: Tip Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Sales Manager CV Agni Sentral Motor Yogi Aditya menjelaskan bahwa jika parameter yang digunakan itu masih berdasarkan panjang gelombang 200 nanometer, atau hanya bisa menangkal sinar UV di UV base saja.

“Pada kaca film Spectrum UV400 ini sudah menggunakan panjang gelombang 400 nanometer atau mencapai level tertinggi penolakan sinar UV yang biasa dikenal dengan UV Tmax,” kata Adit.

Lebih lanjut Adit memaparkan, jika pengertian panjang gelombang UV itu pada UVA bisa berbahaya karena bisa memasuki lapisan kulit epidermis. Di sinilah keunggulan dari Spectrum UV400 yang mampu menangkal sinar UVA ini karena panjang gelombangnya sudah mencapai level sempurnaatau 100 persen.

Baca: Konica Minolta Jadi Kaca Film OEM Mobil Mitsubishi Xpander

Adit mengklaim kaca film Spectrum UV400 memiliki daya tolak inframerah hingga 60 persen, kemudian sinar cahaya masuk 26 persen. Ditambah dengan harga yang sangat bersahabat.   

Kaca film Spectrum UV400 ini juga sudah memiliki teknologi yang lebih canggih dari kompetitornya, karena sudah menggunakan Cip Film. Berbeda dengan Dye Film yang menggunakan teknologi celup untuk proses pewarnaan.

“Kalau Cip Film ini dari biji plastiknya sudah memiliki warna, jadi tidak ada proses pewarnaan lagi. Sehingga ketahanan dan kestabilan warna maupun performa tolak panas dijamin jauh lebih baik. Dan untuk teknologi Cip Film ini kita pelopornya di Indonesia. Satu-satunya produsen kaca film yang menggunakan teknologi Cip Film,” ujarnya.

Menurut Adit, di Indonesia sudah ada produsen kaca film UV400 tapi masih menggunakan Dye Film, belum ada yang menggunakan Cip Film.

Kaca film Spectrum UV400 ini hanya tersedia dengan warna hitam saja dan memiliki pilihan tingkat kegelapan mulai dari 40 persen, 60 persen, dan 80 persen. Untuk masalah garansi, Spectrum UV400 ini memiliki garansi hingga 5 tahun mencakup pemudaran warna dan gelembung udara di kaca film.

Sementara untuk harga, Adit menjelaskan jika selama bulan Mei 2018 ini ada promo diskon sebesar 40 persen untuk Spectrum UV400 ini.

“Harga untuk kaca film full block bagi mobil berukuran kecil adalah Rp1,5 juta, ukuran mobil medium Rp 1,8 juta dan mobil besar atau premium mencapai Rp 2,2 juta. Harga ini sudah termasuk diskon 40 persen,” ujarnya Adit.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi