Piaggio - Foton Segera Produksi Truk Ringan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 29 Mei 2018 19:54 WIB
(kiri ke kanan) Vice President Foton Motor Group dan President Foton International, Chang Rui bersama dengan Chairman dan CEO Piaggio & C. S.p.A (PIA.MI), Roberto Colaninno berjabat tangan usai menandatangani kontrak akhir pengembangan serta produksi jajaran baru kendaraan niaga ringan roda empat.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen motor asal Italia, Piaggio, sepakat melakukan kerja sama dengan produsen mobil komersial asal Cina, Foton Motor Group, untuk mengembangkan serta memproduksi kendaraan niaga ringan roda empat, Senin, 28 Mei 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perjanjian kerja sama kedua pabrikan ini merupakan lanjutan dari kerja sama awal yang dilakukan di Beijing, Cina, pada September 2017. Detil teknis perjanjian ini akan diselesaikan selama dua bulan ke depan.

Ragam tipe kendaraan niaga akan diwujudkan dalam bentuk mini pikap dan van untuk memenuhi kebutuhan mobilitas niaga yang terus meningkat, khususnya untuk perjalanan antar kota.

Baca: Piaggio Merilis Vespa 946 Seharga Rp 199 JutaKendaraan-kendaraan ini akan dilengkapi dengan mesin generasi terbaru yang ramah lingkungan serta sarat teknologi terdepan. Seluruh tipe kendaraaan yang dikembangkan memiliki kapasitas tampung hingga 1,5 ton.

Varian yang dikembangkan akan diluncurkan secara bertahap mulai dari 2020 lewat jaringan distribusi yang mengedepankan kepuasan pelanggan.

Sebagai pemimpin pasar Eropa di sektor kendaraan dua roda, pada tahun 2017 Piaggio Group mencatat penjualan kendaraan niaga sebesar 176.800 unit di seluruh dunia. Hal ini mengukuhkan posisi Piaggio Group sebagai pelaku industri kendaraan tiga dan empat roda untuk penumpang dan barang.

Baca: Piaggio MP3 500 Business dan Vespa GTS, Siapa Unggul?

Foton Motor Group, produsen kendaraan niaga terbesar di Tiongkok mencatat transaksi sebesar 57,1 milyar Yen sepanjang 2017 dengan 40.000 karyawan di seluruh dunia.

Foton Motor Group menawarkan lini lengkap kendaraan niaga dengan teknologi terdepan, mendorong pertumbuhan yang cepat sembari melakukan diversifikasi operasi bisnis secara internasional. Aliansi bisnis Foton Motor Group dilakukan dengan para pemimipin industri otomotif dunia seperti Daimler AG dan Cummins Inc.

Piaggio dan Foton juga sama-sama berkiprah di pasar di Indonesia. Piaggio mengisi segmen kendaraan roda dua dan Foton mengisi segmen truk ringan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi