Produksi Mitsubishi Xpander Digeber 10 Ribu Unit per Bulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 31 Mei 2018 09:30 WIB
Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu per tahun. Mitsubishi Xpander ditargetkan diproduksi sebanyak 5.000 unit per bulan. 3 Oktober 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo mengatakan bahwa kapasitas produksi Mitsubishi Xpander di pabrik Mitsubishi Cikarang akan ditingkatkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini kapasitas produksi model MPV pesain Toyota Avanza itu baru di angka 8.000 unit per bulan. “Usai Lebaran nanti mudah-mudahan sudah bisa ditingkatkan menjadi 10 ribu unit per bulan,” kata Kondo di Jakarta, Rabu malam, 30 Mei 2018.

Masih menurut Kondo, sebanyak 80 persen dari total produksi Xpander akan diutamakan untuk pasar domestik. Sisanya, 20 persen untuk memenuhi ekspor.

Head of MMC Sales and Marketing MMKSI Imam Chaeru Cahya berharap peningkatan kapasitas produksi Mitsubishi Xpander ini akan mempercepat pengiriman unit ke konsumen. "Saat ini inden masih berkisar antara 2-3 bulan, tergantung tipe," ujarnya. 

Untuk ekspor, Mitsubishi Xpander saat ini Mitsubishi sudah dikapalkan ke Filipina. Pengiriman perdana sebanyak 400 unit Mitsubishi Xpander ke Filipina sudah dimulai pada April 2018.

Baca: Mitsubishi Xpander Laris, Bos Daihatsu Angkat Topi

CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko mengatakan bahwa Mitsubishi menargetkan sebanyak 30 ribu unit ekspor Xpander ke negara ASEAN, Afrika, dan Amerika Latin. "Saat ini pasar ekspor terbesar Mitsubishi Xpander adalah Filipina," kata Masuko di Tanjung Priol, Jakarta Utara, Rabu 25 April 2018.

Ekspor perdana, lanjut Masuko, baru 400 unit karena Mitsubishi juga harus memperhatikan pemenuhan tingginya permintaan di dalam negeri. Menurut Masuko, ekspor Mitsubishi Xpander akan ditingkatkan menjadi 35 ribu di tahun mendatang. Harga jual Mitsubishi Xpander di Filipina ditaksir sekitar Rp 200 jutaan, mirip dengan harga di Indonesia.

Baca: Ekspor Mitsubishi Xpander Tiba di Filipina, Dipasarkan Awal Mei 2018

Dari Filipina, Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) menyatakan all-new Mitsubishi Xpander telah tiba di Filipina. Gelombang pertama pengiriman Xpander baru saja tiba di Bauan International Port, Inc. yang terletak di Batangas dan akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada akhir Mei 2018.

Lebih dari 3.800 pemesanan Xpander telah diterima hingga akhir April 2018 dan MMPC sangat antusias dengan penerimaan yang diperlihatkan oleh pasar Filipina.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi