TVS Apache RR 310 Versi Balap: Top Speed 175 KM per Jam
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 9 Juni 2018 15:47 WIB
TVS Apache RR 310 versi Balap. Sumber: car and bike
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - TVS merilis Apache RR 310 Race-spec mengalami sejumlah peningkatan spesifikasi dibandingkan versi regular. TVS Apache RR 310 Race-spec dijual bukan untuk digunakan di jalan raya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor race spec menggunakan mesin yang sama satu silinder kapasitas 313 cc dan transmisi enam kecepatan. Meski kapasitas mesin tidak mengalami peningkatan, namun versi race spec telah mendapat pembaruan knalpot dan saringan udara baru. ECU juga telah diseting ulang untuk meningkatkan kinerja mesin. Footpegs juga telah dimundurkan untuk memberikan ergonomi yang pas untuk balap.

Baca: TVS Apache 310 Pasang Harga Miring Lawan Kawasaki Ninja 250

Dengan penambahan spek tersebut tenaga mengalami kenaikan menjadi 37,5 bhp pada 10.300 rpm dan memiliki kecepatan tertinggi 175 kilometer per jam. Tenaga ini meningkat dibandingkan standarnya TVS Apache RR 310 yang hanya 34 bhp dan memiliki kecepatan tertinggi diklaim 160 kilometer per jam.

Selain mesin, motor spek balap juga mengalami peningkatan pada rangka yang lebih ringan daripada model pabrikan, agar lebih cepat saat melaju di sirkuit. Pada versi race spec semua alat kelengkapan di jalan dilepas mulai dari lampu depan dan belakang, spion hingga spakbor belakang. Adapun rem tetap menggunakan versi yang sama dengan versi jalanan.

TVS Apache RR 310 telah diperkenalkan Jakarta Fair 2018. Wulan, Sales yang berjaga di booth TVS mengatakan bahwa khusus harga launching di Jakarta Fair kami berikan harga yang sangat terjangkau jika melihat dari kapasitas mesin. Berbekal mesin 310 cc hanya dibanderol Rp 49 juta. “Jika prospek ke depannya baik kemungkinan harga bisa naik,” katanya kepada Tempo pada 31 Mei 2018, di hall B Booth TVS Jakarta Fair 2018.

Baca: Suzuki GSX-S150 Kini Tambah Keren dengan Keyless, Harga Naik

Ia melanjutkan, motor sport TVS 310 cc yang menjadi display di Jakarta Fair merupakan motor yang didatangkan langsung dari India. “Tapi di Indonesia sendiri TVS Apache RR 310 sudah dirakit di pabrik TVS di Karawang."

CAR AND BIKE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi