Rendering Suzuki Jimny 2019, dari Pikab, Cabrio, hingga 4 Pintu
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Juni 2018 19:19 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Jimny generasi terbaru akan diluncurkan pada 5 Juli 2018. Foto-fotonya sudah tersebar di Internet dengan desain retro dan kotak, khas sebuah kendaraan perambah segala medan.

Dari foto yang beredar, memang baru model dua pintu hardtop. Tapi tidak tertutup kemungkinan bagi Suzuki untuk menawarkan Jimny dengan softtop atau pikak, bahkan chassis panjang (empat pintu).

Baca: Suzuki Jimny Tampang Mercedes-Benz G-Class Debut 5 Juli 2018

Lalu, bagaimana jadinya jika Jimny dibuat pikab dan empat pintu? X-Tomi Design mencoba untuk membuat renderingnya. X-Tomi Design seperti dilansir Motor1 3 rendering Suzuki Jimny yakni Jimny Cabrio, Jimny Pikab, dan Jimny 4 pintu. Hasilnya, membuat penggemar Suzuki Jimny semakin jatuh hati.

Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

Jimny 4 pintu penampilannya mirip Hummer dalam versi mini. Sedangkan versi cabrio, modelnya jelas lebih sporty. Rendering model pikab juga tak kalah menggoda, mengingatkan kita akan masa kejayaan Suzuki Jimny di era 80an.

Rendering Suzuki Jimny empat pintu oleh X-Tomi Design. (X-Tomi Design)

Jimny terbaru hadir dalam konfigurasi hardtop 3-pintu. Namun, tidak tertutup kemungkinan versi soft top dan wheelbase lebih panjang bakal diluncurkan di masa mendatang. Generasi terbaru Suzuki Jimny akan ditopang sasis ladder-frame yang dikembangkan secara khusus.

Baca: Suzuki Jimny 2019 Dirilis Juli, Simak Sejarah 4 Generasi

Rendering Suzuki Jimny Pikab oleh X-Tomi Design. (X-Tomi Design)

Pasar Jepang akan mendapatkan mesin bensin R06A berkubikasi 660cc untuk memenuhi persyaratan pajak dan insentif Kei Car. Secara global, Suzuki Jimny dibekali mesin mesin 1.0 L K10C Boosterjet, 1.2 L K12C DualJet, dan 1.2 L K10B bensin tergantung pada pasar. Suzuki Jimny generasi terbaru diperkirakan memiliki opsi transmisi manual dan otomatis serta transmisi 4x4.

MOTOR1 | X-TOMI DESIGN


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi