Aplikasi Ducati Ini Bisa Terhubung ke Ducatisti di Seluruh Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 23 Juni 2018 15:10 WIB
Aplikasi Ducati Link (Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati meluncurkan aplikasi khusus untuk pelanggannya yang disebut Ducati Link. Seperti aplikasi sepeda motor lainnya, Ducati Link juga dapat dipasangkan ke sepeda melalui koneksi Bluetooth dan menawarkan pengguna segala macam informasi seperti sudut kemiringan, tenaga, akselerasi, dan sebagainya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan GPS smartphone dan mencatat rute perjalanan sepeda motor saat berkendara. Menariknya, aplikasi ini juga mengintegrasikan foto, video, dan komentar dan sebagainya.

Baca: Ducati Monster yang Kekar Bisa Jadi Retro Cafe Racer

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi untuk membagikan detail perjalanan lengkap dengan tambahan tips berkendara, saran, foto dengan Ducatisti (sebutan bagi pemilik Ducati) lainnya di seluruh dunia.

"Peluncuran aplikasi Ducati Link ini merupakan langkah maju lain dalam proses transformasi digital perusahaan," kata Claudio Domenicali, CEO Ducati. "Aplikasi ini telah dirancang untuk menjadi alat yang memungkinkan dialog konstan antara sepeda dan pengendara."

Baca: Begini Rupa Ducati Panigale V4 Seganas Mesinnya

Domenicali menambahkan bahwa berkat koneksi antara sepeda dan smartphone, pengendara akan dapat menikmati pengalaman berkendara yang semakin menarik, mengubah setiap perjalanan menjadi memori untuk dibagikan dan menghidupkan kembali setiap saat.

"Kami sangat senang telah dapat mengembangkan teknologi ini dengan mitra seperti e-Novia, perusahaan Italia yang mengesankan dan dinamis."

Aplikasi yang dapat bekerja pada platform iOS dan Android ini dikembangkan oleh Ducati bekerja sama dengan 'e-Novia', sebuah perusahaan hi-tech yang berbasis di Milan. Saat ini, pertukaran data antara aplikasi dan sepeda hanya akan terjadi pada Ducati Multistrada yang baru diluncurkan.

DUCATI

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi