Mirip Suzuki Jimny, Force Gurkha Xtreme Bermesin Lebih Besar
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 26 Juni 2018 10:30 WIB
Force Gurkha Xtreme (Drivespark)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Jimny model terbaru ramai menghiasi laman berita media online hampir di seluruh dunia. Saat bersamaan, di India, Force Motors memperkenalkan varian baru kendaraan Gurkha Special Utility Vehicle. Modenya mirip Suzuki Jimny, tapi keduanya bermain di segmen yang berbeda. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Autocar India melaporkan bahwa varian baru mobil off-road ini adalah Force Gurkha Xtreme. Force Gurkha Xtreme akan dihadirkan dengan versi tiga pintu seperti model Xplorer. Model ini kabarnya akan tersedia dalam versi hard-top dan soft-top.

Baca: Suzuki Jimny 2019 Dirilis Juli, Simak Sejarah 4 Generasi

Desain eksterior Gurkha Xtreme akan sama dengan model yang saat ini dijual. Namun, ada perubahan besar pada output daya yang dihasilkan.

Force Gurkha Xtreme menggunakan mesin Mercedes-Benz OM611 diesel berkapasitas 2.2 liter. Mesin ini menghasilkan 138bhp dan 321Nm torsi. Mesin diesel 2.2 liter ini menggantikan mesin sebelumnya yaitu 2.6 liter yang hanya menghasilkan 84bhp dan torsi 230Nm. 

Force Gurkha Xtreme (Drivespark)

Pada model baru ini juga disematkan gearbox manual Mercedes-Benz G32 5-percepatan, dan komponen lainnya termasuk case transfer low-range dan diferential lock depan dan belakang yang mirip dengan model standar. Suspensi Gurkha Xtreme juga ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja. Ground clearance Gurkha Xtreme setinggi 205mm dan mampu menerjang genangan air setinggi 550 mm.

Baca: Begini Jadinya Jika Suzuki Jimny Dijadikan Pikab, Makin Ganteng Laporan itu menyatakan bahwa Force Gurkha Xtreme akan diluncurkan di pasar India pada Juni 2018 dan dealer sudah mulai menerima pemesanan. Gurkha Xtreme diklaim lebih disukai daripada Gurkha Xplorer karena merupakan mobil off-roader hardcore. Rencananya Gurkha Xtreme dijual dengan harga setara Rp 290,8 juta. 

Force Gurkha Xtreme (Drivespark)

Di pasar India, Force Gurkha Xtreme akan berhadapan dengan Mahindra Thar. Kendaraan off-road adalah segmen khusus di negara ini dan Gurkha Xtreme akan mencoba menarik kelompok pembeli yang kecil namun terus berkembang.

Baca: Suzuki Jimny 2019 Mungil dan Lincah, Langganan Militer India

Gurkha Xtreme memiliki model yang mengingatkan kita akan Mercedes-Benz G-Class, dan model terbaru Suzuki Jimny yang akan diluncurkan pada 5 Juli 2018. Hanya saja, model ini bukanlah pesaing G-Class maupun Suzuki Jimny model terbaru.

Suzuki Jimny hanya dibekali mesin 800cc di Jepang, dan opsi 1.0 liter di pasar luar Jepang. Mesin Gurkha Xtreme jelas lebih kuat dengan kubikasi 2.2 liter. Gurkha Xtreme akan berhadapan dengan Mahindra Thar yang bermesin 2.5 liter.

Suzuki Jimny 2019 yang akan menjadi andalan offroad. Sumber: Suzuki

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi