Banderol Suzuki Jimny 2019 Terungkap: Paling Murah Rp 188 Juta
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 1 Juli 2018 14:21 WIB
Suzuki Jimny 2019 yang akan menjadi andalan offroad. Sumber: Suzuki
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Banderol Suzuki Jimny 2019 telah bocor sebelum peluncuran perdana atau world premier di Jepang pada Kamis 5 Juli 2018. Berdasarkan brosur yang bocor ke dunia maya, Suzuki Jimny 2019 akan dijual mulai JPY 1,458,000 atau sekitar Rp 188 juta. Sedangkan varian tertinggi Suzuki Jimny Sierra dipasarkan JPY 2,019,600 atau sekitar Rp 261 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Simak Sejarah Suzuki Jimny yang Lahir pada 1970

Seperti yang diungkapkan dari lembaran brosur yang bocor, Suzuki Jimny 4WD generasi baru akan ditawarkan dalam tiga varian - XG, XL, dan XC, yang selanjutnya diklasifikasikan dalam enam literasi berdasarkan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Demikian pula, Jimny Sierra tersedia dalam dua varian - JL dan JC, yang akan tersedia dalam empat model. All-Wheel Drive (AWD) adalah standar di seluruh varian.

Brosur Harga Suzuki Jimny 2019 yang bocor di media maya. Sumber: auto.ndtv.com

Secara visual, Jimny dan Jimny Sierra hadir dengan desain kotak dan jendela persegi dan fender yang melebar. SUV ini hadir dengan lubang kisi-kisi berjumlah lima khas Jimny dengan lampu depan bundar bergaya retro. Bumper depan kini bertambah kokoh diselingi dengan kisi-kisi dan lampu kabut bulat. Pada model top-end SUV ini menawarkan satu set velg sporty lima-spoke sementara bagian belakang dilengkapi dengan taillamps horisontal yang dipasang di bumper dan roda cadangan dipasang pada tailgate.

Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

Pada bagian kabin, terdapat sistem infotainment layar sentuh dan desain dashboard yang meniru Suzuki Swift generasi baru dan city car Ignis. Jimny menawarkan fitur seperti stir kemudi multi-fungsi, AC Otomatis, tombol start dan banyak lagi. Namun, Suzuki belum mengungkapkan daftar fitur resmi Jimny.

Baca: Spyshoot Suzuki Jimny 2018 Merebak, Tampilannya Lebih Mengkotak

Pada bagian mesin Suzuki Jimny 2019 akan hadir dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 0,66 liter. Sedangkan pada versi Jimny Sierra akan menggunakan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,5 liter. Kedua mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Jimny baru juga akan dilengkapi dengan sistem Suzuki Allgrip Pro 4x4 untuk meningkatkan kemampuan off-road.

AUTO NDTV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi