Ini Perbedaan KTM ADV 390 dengan KTM Duke
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 4 Juli 2018 14:10 WIB
KTM ADV 390 sedang menjalani pengujian di India. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tampilan KTM Adventure 390 kembali tertangkap kamera. Bedanya, gambar terakhir menunjukan KTM ADV 390 menggunakan sejumlah aksesoris yaitu adanya braket untuk top box, windshield lebih tinggi, pelindung tangan dan pipa pelindung mesin. Tampilannya menjadi lebih keren dan gahar. Motor ini akan bersaing dengan Kawasaki Versys 250, Royal Enfield Himalayan, dan BMW GS310S.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak hanya pakai aksesoris, pada salah satu foto menunjukkan motor tersebut dipakai berbonceng. Terlihat, motor ini sangat nyaman dipakai saat berboncengan. Pengemudi dan pembonceng duduk tegak. Motor ini terlihat memiliki suspensi depan lebih panjang ketimbang Duke dan ground cleareance lebih tinggi.

Baca: KTM Akan Merilis Adventure 390, Simak Harganya

KTM ADV 390 juga memiliki perbedaan dengan Duke adalah velg jari-jari, stang lebih lebar dan lebih tinggi, footpeg lebih ke depan, dan posisi jok lebih mendatar sehingga memberikan kenyamanan. Motor ini akan mulai dipasarkan pada 2019 dengan produksi di pabrik Bajaj Auto di Chakan, Pune, yang akan diekspor ke seluruh dunia.

KTM ADV 390 sedang menjalani pengujian di India. Sumber: rushlane.com

KTM juga berencana untuk menambahkan ban tubeless ke KTM ADV 390 menjadikannya yang pertama di kelasnya untuk menerima fitur ini. Suspensi depan dan monoshock di belakang memberikan pengaturan yang lembut akan meningkatkan performanya di jalur off-road.

Baca: Bajaj Akan Rakit Motor KTM di Indonesia, Harga Bisa Kompetitif

KTM ADV 390 menggunakan mesin yang sama dengan Duke yaitu mesin 373.3cc, 4 stroke, liquid cooled yang menyemburkan tenaga 44 bhp dan torsi 37 Nm. Mesin ini kemungkinan akan disetel untuk menghasilkan lebih banyak torsi yang sesuai dengan medan off-road. ABS akan ditawarkan sebagai standar.

RUSHLANE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi