Penjualan Suzuki Jimny Capai 2,8 Juta Unit, Digemari di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 5 Juli 2018 10:00 WIB
Rendering Suzuki Jimny cabrio. (X-Tomi Design).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hari ini, Kamis, 5 Juli 2018, Suzuki Jimny generasi terbaru dijadwalkan meluncur di Jepang. Suzuki Jimny generasi ke-4 ini mengalami major change dengan kesan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih tegas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari situs Suzuki Global, Suzuki Jimny merupakan kendaraan kecil yang cukup sukses di pasar internasional. Sejak dipasarkan pada awal 1970an hingga data terakhir pada Maret 2018, total penjualan Suzuki Jimny di seluruh mencapai 2,8 juta unit. Penjualan Suzuki Jimny tersebar di 194 negara dan regional.

Baca: Beberapa Konsumen Indonesia Ngebet Ingin Beli Suzuki Jimny 2018

Tahun lalu, sebanyak 88 unit Suzuki Jimny berpenggerak 4x4 didatangkan secara Completely Build Up (CBU) dari Jepang. Hanya dalam waktu singkat seluruh model itu ludes terjual. 

Dalam berbagai kesematan, Suzuki Indonesia menyatakan akan mempertimbangkan untuk mendatangkan Suzuki Jimny jika permintaannya tinggi. “Jadi ini kami agak kewalahan. Prediksi awal di GIIAS 2017 bisa ditampilkan dan masih bisa untuk stok satu bulan ke depan,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di Tartine FX Sudirman, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2017. 

Sebelumnya SIS sudah memperkenalkan Suzuki Jimny saat GIIAS 2016. Jimny sendiri merupakan model offroad bersejarah bagi Suzuki.

Baca: Thailand dan Filipina Akan Pasarkan Suzuki Jimny 2019

Model pertama Suzuki Jimny diperkenalkan pada 1970. Di era 1990-an seri SJ yang terkenal di antaranya Sierra, Katana, dan Caribian. Sementara generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada 1998.

Beberapa penggemar setia Suzuki Jimny dikabarkan sudah ada yang ingin memesannya meski belum jelas kapan masuk ke Indonesia. 

"Sudah ada laporan dari beberapa dealer bahwa ada konsumen yang ingin memesan," kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS, beberapa waktu lalu di Bali.

Harold sendiri belum dapat memastikan kapan Suzuki Jimny terbaru akan masuk ke Indonesia. "Belum tahu, tapi peminatnya di Indonesia cukup banyak," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi