Hyundai Elantra 2018 Makin Kece Tampilan Agresif
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 11 Juli 2018 17:20 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai ingin tetap menjaga pasar sedan medium lewat Elantra facelift 2018. Foto-foto Hyundai Elantra baru telah terungkap dengan model yang tajam dan agresif siap menghadapi Toyota Vios. Model baru muncul dengan desain yang radikal meninggal gaya lama yang lebih banyak menggunakan desain melengkung.

Tampang agresif nampak dengan lampu depan yang berbentuk segitiga seolah menjadi mata elang. Kisi-kisi dan gril depan lebih lebar dengan luasan yang melebar. Lampu kabut berbentuk segitiga dengan rumah lampu yang menempel pada bumper dengan guratan menyudut.

Baca: Toyota Sienta 2018 Tampil Semakin Agresif Berdesain Auris

Elantra telah dilengkapi dengan lampu belakang baru yang memiliki penampilan yang lebih dinamis. Bemper belakang juga baru dan mencakup area tersembunyi untuk pelat nomor yang telah dipindahkan.

Sayangnya bocoran sedan yang sedang menjalani pengujian itu, tidak memberi gambaran sekilas tentang interiornya. Namun Almuraba.net melaporkan bahwa mobil tersebut akan memiliki sistem infotainment baru dengan Android Auto dan kompatibilitas Apple CarPlay. Kemungkinan mobil ini juga disiapkan sistem bantuan pengemudi tambahan.

Penampakan Hyundai Elantra 2018. Sumber: carscoops.com

Soal mesin Hyundai Elantra mungkin dilengkapi dengan mesin 1,6 liter Smart Stream G. Mesin ini menghasilkan tenaga 123 PS (90 kW / 121 hp) dan dikawinkan Intelligent Variable Transmission khas Hyundai.

Simak: Wuling Siapkan 2 Model Baru di GIIAS 2018, Apa Saja?

Tak hanya mesin konvensional, Varian hybrid atau plug-in juga sedang menjalani pengujian. Sedikit yang diketahui tentang model tertentu tetapi kemungkinan menggunakan powertrain yang sama dengan Ioniq yang ditawarkan dalam plug-in hybrid dan listrik.

CARSCOOPS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi