Melihat Langsung Suzuki Jimny Terbaru di Jepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 11 Juli 2018 18:39 WIB

GOOTO.COM, Saitama, Jepang - Rasa penasaran terhadap Suzuki Jimny masih tinggi meski model ini sudah diluncurkan sejak 5 Juli lalu. Seorang Warga Negara Indonesia yang bermukim di Saitama, Jepang, Tut Mardana, datang ke showroom Suzuki Arena untuk melihat langsung Suzuki Jimny generasi terbaru.

"Model ini memang sangat digemari di Jepang. Terutama yang menyukai off-road ringan," kata Tut Mardana kepada Tempo, Rabu, 11 Juli 2018.

Baca: Gantengnya Suzuki Jimny Terbaru, Ini Penampakannya

Tut Mardana termasuk salah satu yang penasaran dengan kehadiran Suzuki Jimny generasi terbaru. Ia bermaksud datang ke showroom Suzuki sejak model ini meluncur 6 hari lalu tapi terhalang oleh badai yang melanda hampir seluruh Jepang.

Seorang Warga Negara Indonesia yang tinggal di Jepang, Tut Mardana (berkaos hijau) melihat-lihat Suzuki Jimny terbaru di dealer Suzuki Arena di Kabasuke shi, Midori, Saitama, Jepang, 11 Juli 2018. FOTO/Tut Mardana untuk TEMPO

Di showroom, Tut Mardana menyampaikan bahwa ia sempat ngobrol panjang lebar dengan Store Manager Dealer Suzuki Arena, Kasukabe shi, Midori, Tonegawa Yutaka. Kepada Tut Mardana, Yutaka bercerita bahwa Suzuki Jimny cukup populer di Jepang. "Kata Yutaka penjualan di Suzuki Jimny di seluruh Jepang mencapai lebih dari 1 juta unit," ujarnya.

Baca: Suzuki Jimny Terbaru Hadir di GIIAS 2018?

Tut Mardana menambahkan bahwa Suzuki Jimny di Jepang ditawarkan dengan mesin 660 cc, harga termurah mulai Rp 150 jutaan. Pembeli di Jepang kebanyakan laki-laki muda dan paruh baya, terutama penyuka offroad ringan.

"Pembeli wanita sedikit ya, mungkin karena mobil ini untuk offroad," ujarnya. "Suzuki Jimny model tertinggi merupakan yang paling laris di Jepang."

Interior Suzuki Jimny terbaru yang diparkir di dealer Suzuki Arena, Kasubake-shi, Saitama, Jepang, 11 Juli 2018. FOTO: Tut Mardana untuk TEMPO.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi