Banyak Teknologi Baru Disematkan pada Ducati Diavel 2019
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 16 Juli 2018 19:03 WIB
Ducati Diavel 2019 tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di Eropa. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati Diavel menjalani debut perdana pada 2010. Sudah delapan tahun berlalu dan sekarang Ducati telah menguji Diavel dengan banyak pembaruan di Eropa. Belum diketahui apakah Ducati menyebutnya sebagai model generasi baru atau hanya model yang diperbarui.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Begini Rupa Ducati Panigale V4 Seganas Mesinnya

Pada bagian mesin, Diavel baru kini menggunakan mesin 1.262 cc L-Twin dengan Variable Valve Timing dari XDiavel. Sedangkan model Diavel saat ini hanya memiliki 1.198 cc L-Twin. Jadi Diavel baru memiliki lebih banyak tenaga dan torsi dengan mid-range plus yang lebih kuat serta memiliki emisi bahan bakar Euro IV. 

Selain pembaruan pada mesin, Diavel baru akan memiliki rangka dan suspensi baru. Diduga Diavel baru akan memiliki suspensi Ohlins yang dapat disesuaikan, baik di depan maupun belakang.

Ducati Diavel 2019 tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di Eropa. Sumber: autocarindia.com

Kemungkinan juga Ducati mengeluarkan versi Speciale menggunakan suspensi semi-aktif elektronik pada tipe tertinggi Multistrada. Untuk swing arm-nya, Diavel baru akan meminjam dari Ducati Panigale V4.

Saat ini, Diavel hanya memiliki teknologi dengan menyematkan kontrol traksi dan anti-lock braking system (ABS). Namun Diavel baru dikabarkan memiliki unit pengukuran inersia enam sumbu yang sama, yang ada di XDiavel.

Baca: Inilah Baby Ducati Panigale Asal Thailand Tampil Garang

Berarti Diavel baru akan memiliki exhaustive elektronik seperti cornering ABS dan beberapa mode berkendara. Diharapkan Diavel baru memulai debut di Intermot pada Oktober 2018 atau di EICMA pada November 2018 serta mulai dijual di pasaran pada awal 2019.

CAR AND BIKE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi