Harley Davidson Heritage Classic 114 Lebih Irit, Ini Penyebabnya
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 22 Juli 2018 22:04 WIB

GOOTO.COM, Yogyakarta - Harley Davidson telah merilis varian terbaru yakni Heritage Classic 114. Tipe softail keluaran Harley ini diklaim lebih gahar sekaligus irit berkat penggunaan mesin baru single cam Milwaukee-Eight 114. Bukan lagi Twincam.

"Yang membedakan Heritage Classic 114 ini dengan tipe softail lama terutama pada sasis atau frame dan juga mesinnya," ujar Revo Rozari, Sales Consultant Anak Elang Harley Davidson, dealer motor Harley Davidson Jakarta saat ditemui di sela pameran di Yogya Sabtu 21 Juli 2018.

Baca: Tips Memperlakukan Harley Davidson Lawas Agar Tetap AwetRevo menuturkan dengan frame baru, mesin baru, dan style baru, seri Heritage Classic 114 ini menjadi unit andalan yang dilepas ke pasar yang belakangan kembali marak dengan produk motor besar. "Seri Heritage Classic ini menjawab kebutuhan karena kapasitas mesin lebih besar namun efiensinya lebih baik, lebih irit berkat mesin single cam 4 busi," ujarnya.

Harley Davidson Softail Heritage Classic 114. Tempo/Pribadi Wicaksono

Adapun Heritage Classic 114 mengusung cubic inch lebih besar yang artinya kapasitas mesin atau cubic capacity (CC) juga lebih besar. Jika seri seri lama memiliki cubic inch paling tinggi 103, pada Heritage Classic ini cubic inch nya mencapai 114. Kapasitas mesin yang dihasilkan pun mencapai 1.868 cc. "Tapi kami belum tahu berapa top speed Heritage Classic ini, belum ada data yang bisa dipakai untuk dites," ujarnya.

Hanya saja, Revo meyakini jika Heritage Classic lebih gahar di jalanan. Sebab dalam mesin baru Milwaukee-Eight 114 ini businya ada empat buah, bukan lagi dua. Selain itu Heritage Classic ini camshaft atau poros bubungannya dua buah yang menjadi satu, tidak lagi dua buah terpisah seperti seri sebelumnya.

Baca: Harley Davidson Tua Jadi Favorit Pengunjung di Even Motor LawasHeritage Classic ini diklaim juga lebih nyaman dikendarai berkat sasis baru yang lebih ringan serta shockbreaker dari sebelumnya dua buah menjadi satu buah saja di bawah jok. Anak Elang sendiri membanderol Heritage Classic bervariasi tergantung model dan kapasitas mesin.Kapasitas mesin yang ditawarkan seri Heritage Classic ini mulai 750 cc sampai 1.868 cc.

Harga Harley Davidson Heritage Classic dalam rentang harga (off the road) mulai Rp 650-an juta untuk seri terendah atau sekitar Rp 760-an juta (on the road) dan Rp 977 juta untuk seri tertinggi atau sekitar Rp 1,1 miliar.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi