Ducati Diavel 2019 Akan Menggunakan Part XDiavel
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 28 Juli 2018 17:39 WIB
Ducati Diavel 2019 menjalani pengujian. Sumber: motorcycle.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati melakukan perubahan pada hampir sebagian besar part Diavel 2019. Diavel akan mewarisi mesin XDiavel yang telah menggunakan variable valve timing. Tak hanya itu, knalpot, frame, lampu depan, shock belakang, dan mungkin subframe juga menggunakan model XDiavel.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Inilah Motorsport Loncin Bergaya Ducati Panigale

Diavel versi S atau tertinggi menggunakan suspensi Öhlins berwarna emas dan kaliper rem Brembo M50. Scoop udara kanan hilang, mengekspose rangka teralis yang kokoh warisan dari XDiavel. Tampilan Diavel kini telah menjadi lebih gagah. Namun, bentuk tangki bahan bakar tampaknya sedikit lebih kecil, meskipun kamuflase yang dipasang pada tangki mengelabuhi penglihatan mata.

Ducati Diavel 2019 tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di Eropa. Sumber: autocarindia.com

Adapun sejumlah part masih menggandalkan model lama yaitu velg, rantai drive, dan posisi footpeg. Suspensi pada model standar akan menggunakan Marzocchi. Swingarm tampaknya benar-benar baru sementara shock belakang diposisikan di atas seperti pada XDiavel, bukan di bawah seperti model Diavel saat ini. Posisi jok juga mengalami perbaikan dengan desain untuk menambah kenyamanan pembonceng. Lampu depan kini telah menggunakan LED dan DRL berbentuk tapal kuda.

Baca: Inilah Baby Ducati Panigale Asal Thailand Tampil Garang

Mesin mengalami kenaikan kapasitas dari 1198cc menjadi 1262cc. Selain itu, mesin akan mendapat Timing Variabel Desmodromic (DVT) XDiavel yang mampumenghasilkan tenaga 142,6 hp dan 83,9 lb-ft torsi. Kurva torsi yang datar dan responsif yang dicapai di putaran bawah. Knalpot memiliki desain yang sama seperti jalur XDiavel. Komponen yang sama akan meningkatkan efisiensi produksi.

MOTORCYCLE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi