Dealer Baru Honda di Jakarta Ini Mirip Boks Diecast
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 31 Juli 2018 16:50 WIB
Showroom mewah Honda Nusantara MT Haryono diresmikan pada 31 Juli 2018. Tempo/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Desain dealer baru Honda Nusantara MT Haryono ini menarik. Bangunan 6 lantai yang 4 lantainya digunakan sebagai etalase atau showroom dibuat seperti boks penyimpan diecast.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seluruh dindingnya terbuat dari kaca bening. Mobil honda yang menjadi model display diparkir rapi berurutan, mulai dari lantai 1 hingga 4. Pemandangan ini jelas terlihat mencolok dari jalan raya MT Haryono dan Tol Dalam Kota Cawang arah Semanggi maupun sebaliknya.

Presiden Direktur Honda Nusantara MT Haryono Joe Ferry mengatakan bahwa secara total dealer pertama Honda yang berada di bawah naungan PT Nusantara Mobil International ini mampu menampung 36 unit mobil display.

Baca: Honda Resmikan Dealer Mewah 4 Lantai di Cawang, Ini Fasilitasnya

"Desainnya memang dibuat menarik agar konsumen juga senang datang ke dealer," kata Joe Ferry usai pembukaan dealer di MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Juli 2018.

Dealer 3S (Sales, Service, Sparepart) Honda ini berdiri di atas lahan seluas 3.373 meter per segi dengan luas showroom mencapai 2.582 meter per segi. Dealer ini diklaim sebagai dealer Honda terbesar di Indonesia.

Untuk layanan purna jual, Honda Nusantara MT Haryono memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.718meter per segi yang dilengkapi dengan 8bayGeneral Repair, 3 bayPerawatan Berkala, 1bayQuick Service, 1 bayFinal Inspection, 1 baySpooring, 2 bayWashing, 7Service Parking dan 6 Reception & Delivery.Dealer ini juga menerapkan prinsip ramah lingkungan dengan menggunakan lampu LED pada ruang servis untuk penggunaan listrik yang lebih efisien.

Showroom mewah Honda Nusantara MT Haryono diresmikan pada 31 Juli 2018. Tempo/Wawan Priyanto

Dengan kapasitas gedung hingga 6 lantai, dealer Honda Nusantara MT Haryono juga menyediakan beragam fasilitas bagi karyawannya. Di antaranya sebuah auditorium untuk meeting, ruang trainingbernuansa modern, serta loungeyang mewah untuk tempat istirahat karyawan, meliputi mini bar, billiard, tenis meja, foosball tablesdan lapangan basket yang terletak di rooftopgedung.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan bahwa pembukaan dealer Honda Nusantara MT Haryono merupakan wujud komitmen Honda dalam menyediakan layanan yang mudah dijangkau konsumen. "Kami akan terus melakukan ekspansi ke kota lainnya untuk melayani lebih banyak konsumen," ujarnya.

Baca: 2018, HPM Akan Tambah 10 Main Dealer Honda Baru

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menyatakan Jakarta merupakan salah satu pasar dengan potensi besar sehingga penting bagi Honda untuk terus memperluas jaringan dealer. "Kami ingin memudahkan berbagai keperluan konsumen baik saat melakukan transaksi pembelian maupun servis mobil yang sesuai dengan standar tinggi Honda," katanya.

Showroom mobil Honda di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan. Showroom ini mulai beroperasi pasa 31 Juli 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.

Hingga saat ini Honda telah memiliki 144 dealer resmi dan 53 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda. Secara total, Honda telah memiliki 197 dealer dan sub dealer S3 di seluruh Indonesia.

Lokasi dealer baru Honda yang berada di Jalan Raya MT Haryono, Jakarta Selatan, dipandang cukup strategis karena mudah diakses konsumen. Dealer ini sebelumnya dikenal sebagai dealer mobil Ford. Tepat di sebelah kanan gedung terdapat dealer Mercedes-Benz yang juga dinaungi Nusantara Group. Di sebelah kiri gedung merupakan gedung Wisma Indomobil yang menjadi markas bagi Nissan-Datsun, Volkswagen, Hino, Audi, Renault, dan sebagainya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi