Hari Pertama GIIAS 2018 Suzuki Jimny Dikerubuti Pengunjung
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 3 Agustus 2018 11:46 WIB
Suzuki Jimny 2019 menjadi bintang di pameran otomotif GIIAS 2018. 2 Agustus 2018. Tempo/Wawan Priyanyo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan Suzuki Jimny generasi terbaru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018), 2-12 Agustus 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari pantauan Tempo, SUV mungil yang diluncurkan pertama kali di Jepang pada 5 Juli 2018 itu dikerubuti pengunjung.

Baca: Suzuki Jimny 2018 Dijajal Media Jepang: Mesin Halus, Suspensi PasPresiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk Soebronto Laras yang kebetulan berdiri di samping Suzuki Jimny terbaru mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia banyak yang kangen terhadap Jimny.

"Suzuki Jimny pernah populer di Indonesia pada awal 1980an hingga 1990an. Sampai sekarang masih banyak penggemarnya," katanya.

Ia bercerita bahwa saat Jimny 4x4 masuk Indonesia lalu dibuat versi 4x2 (Katana) model ini begitu digemari kawula muda pada saat itu. Indonesia ketika itu menjadi basis produksi untuk Suzuki Jimny. Ketika ditanya apakah Suzuki Jimny akan diproduksi di Indonesia, Pak Bronto---sapaan akrabnya---mengaku masih dipelajari.

Simak video Suzuki Jimny di GIIAS 2018:

"Bisa saja, karena pabrik Suzuki di Indonesia saat ini yang tercanggih di antara pabrik Suzuki di negara lain," ujarnya.

Sebelumnya, Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa Suzuki Jimny 2019 yang merupakan segmen 4x4 mini adalah segmen baru. Oleh karena itu, kuncinya akan ada di harga yang ditawarkan.

“Segmen 4x4 mini adalah segmen baru. Kuncinya akan ada di-price setting. Sekarang tim marketing Suzuki sedang survei Suzuki Jimny match market Indonesia atau tidak,” kata Uchiki kepada Bisnis, Kamis 5 Juli 2018.

Baca: Suzuki Jimny Enteng Libas Jalur Offroad Ringan

Suzuki belum mengetahui harga yang diinginkan konsumen Indonesia terkait dengan harga Suzuki Jimny 4WD. Di Jepang, Suzuki Jimny ditawarkan dengan harga mulai Rp 188 juta hingga Rp 261 juta.

Pihaknya akan mulai membuka proses booking setelah tim marketing Suzuki memutuskan untuk meluncurkan Suzuki Jimny. Saat ini, ujarnya belum ada keputusan untuk meluncurkan kendaraan roda empat tersebut. “Tentu saja ada banyak komentar dan konsumen ingin mencoba Suzuki Jimny baru. Kami akan berusaha agar konsumen Indonesia puas terhadap produk kami,” katanya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi