Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga Tawarkan Diskon Besar di GIIAS
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 7 Agustus 2018 20:05 WIB

GOOTO.COM, Tangerang - Persaingan penjualan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MVP) di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 yang berlokasi di ICE, BSD City, Tangaerang, bersaing ketat. Di segmen ini, dihuni banyak pemain seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

Saat Tempo menanyakan diskon yang ditawarkan oleh beberapa merk mobil didapat diskon yang cukup beragam. Daihatsu Xenia misalnya, memberikan potongan harga sampai Rp 26 juta di semua varian. 

"Setelah diskon, membeli Daihatsu Xenia mendapatkan sarung jok sampai dasar, kaca film dan talang air," kata Agus, salah seorang sales saat di temui Tempo, Selasa, 7 Agustus 2018.

Baca: Alasan Honda Merahasiakan Harga All New Brio di GIIAS 2018

Sementara apabila membeli mobil Suzuki Ertiga, Suzuki memberikan potongan harga sampai Rp 20 juta dan mendapatkan talang air dan kaca film. "Itu semua tipe Suzuki Ertiga, mulai dari Suzuki Ertiga Gx matic harga Rp 233 juta, GX manual harga Rp 223 juta, GL AT harga Rp 222 juta, GL manual harga Rp 211 juta mendapat potongan harga sampai Rp 20 juta," ujar Iyan, sales Suzuki di booth Suzuki.

Untuk Honda Mobilio mendapatkan potongan harga sampai Rp 25 juta dan mendapatkan jaca film dan talang air apabila membeli mobil jenis tersebut.

"Beli Honda Mobilio juga dapat dompet STNK, dudukan plat nomor dan sensor parkir 2 titik serta lucky dip, harga Honda Mobilio di tengah mencapai Rp 226 juta," Riko, salah seorang sales.

Baca: Test Drive Nissan Terra di GIIAS 2018: Cocok untuk Berpetualang

Arif Hermansyah, Sales Executive Toyota mengatakan, potongan harga untuk pembelian mobil Toyota Avanza yakni Rp 23 juta, dari Toyota Avanza tipe New Avanza 1.3 E STD M/T dengan harga Rp 188 juta sampai New Avanza 1.5 Veloz A/T dengan harga Rp 239 juta.

Sementara Mitsubishi Xpander tidak memberikan potongan harga dalam pameran otomotif GIIAS ini. Harga Mitsubishi Xpander mulai dari Rp 199 juta untuk tipe GLX AT sampai yang termahal Rp 262 juta untuk tipe Ultimate AT (Aero Plus).

Simak ulasan lengkap GIIAS 2018 di Tempo.co dan Gooto.com.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi