3 Kelebihan Membeli Mobil Mercedes-Benz di Dealer daripada IU
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 27 Agustus 2018 15:20 WIB
Mercedes-Benz membuka dealer di Palembang. Dok Mercedes-Benz
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz Distributions Indonesia merupakan agen pemegang mereka mobil Mercedes-Benz di Indonesia. Sebagai APM resmi, MBDI menyediakan mobil-mobil yang memang dipasarkan di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Department Manager Public Relations PT Mercedes-Benz Distributions Indonesia, Dennis Kadaruskan, mengatakan bahwa mobil Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia telah disesuaikan dengan iklim tropis. Misalnya saja, pendingin mesin (engine cooler) dibuat lebih besar agar mesin tidak cepat panas.

Baca: Begini Strategi Mercedes Benz Menghadapi Persaingan 

"Hal ini berbeda dengan spesifikasi yang dipasarkan di Eropa dengan iklim lebih dingin," kata Dennis di Jakarta, Senin, 27 Agustus 2018.

Selanjutnya adalah dalam hal bahan bakar. Indonesia, lanjut dia, saat ini baru saja menerapkan standar Euro 4. Di luar negeri, banyak yang sudah menerapkan standar Euro 5 dan bahkan Euro 6.

Tentunya standar Euro ini juga berlaku pada spesifikasi yang disesuaikan dengan negara di mana mobil tersebut dipasarkan. Sejumlah negara menyediakan bensin dengan RON minimal 98.

Baca: Melihat Pabrik Perakitan Mercedes Benz di Wanaherang

Di Indonesia, Dennis menyarankan untuk menggunakan bahan bakar dengan RON minimal 95. "Lebih bagus lagi pakai RON 98," katanya.

MBDI, lanjut Dennis, melengkapi produknya dengan sejumlah fasilitas yang menguntungkan konsumen. Di antaranya adalah fasilitas garansi selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer.

Baca: Jaguar Gandeng Dua Lipa Luncurkan SUV Terbaru

Fasilitas ini yang tidak didapatkan konsumen pembeli Mercedes-Benz dari importir umum. "Mobil yang dibeli di importir umum tetap dapat melakukan servis di bengkel resmi Mercedes-Benz di Indonesia tapi tidak mendapatkan fasilitas garansi," ujarnya.

Konsumen dari IU, lanjut dia, harus mendaftarkan kendarannya terlebih dahulu. Pendaftaran ini tentunya memerlukan biaya tersendiri. Sedangkan untuk servis dikenakan biaya perawatan normal.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi