Lexus Hilangkan Kaca Spion, Diganti Cermin Digital Canggih
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 13 September 2018 09:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Kaca spion konvensional pada kendaraan Lexus bakal segera lenyap. Lexus menggantinya dengan fitur yang disebut Cermin Luar Digital. Teknologi yang diklaim pertama kali di dunia diterapkan pada mobil ini diluncurkan pada Rabu, 12 September 2018. Teknologi ini akan diterapkan pada model terbaru Lexus ES dan mulai dipasarkan pada Oktober 2018.

Seperti dikutip dalam siaran pers Toyota, fitur terbaru ini akan membantu pengendara melakukan pindah jalur dengan lebih mudah dan lebih aman.

Baca: Lexus ES Hadir Sempurna dengan Varian Hybrid

Cermin Luar Digital adalah kamera eksterior kecil di pintu depan. Dengan teknologi ini, kendaraan Lexus akan membuat pengemudinya memiliki pandangan yang lebih jelas tentang area kendaraan di sekitarnya.

Kamera di Digital Outer Mirrors mengirimkan gambar ke monitor layar 5 inci yang terletak di dalam kabin di dasar pilar depan. Kelebihan lain, Outer Mirror Digital memiliki lebih dari rekan-rekan konvensional mereka adalah bahwa mereka dibentuk untuk menahan akumulasi hujan dan salju, meninggalkan pandangan pengemudi tidak terpengaruh.

Cermin Luar Digital pada Lexus ES, 12 September 2018 (Toyota Global)

Sistem secara otomatis meningkatkan area yang sesuai kiri, kanan atau belakang ketika sinyal giliran diaktifkan, atau ketika transmisi ditaruh terbalik.

Pandangan area di sekitar mobil dapat ditingkatkan secara manual oleh pengemudi untuk mendapatkan kesadaran perangkat yang lengkap tentang area di sekitar kendaraan.

Baca: Mobil Listrik dan Hybrid Laris di Bali, Simak Tarif Sewanya 

Dengan mengganti kaca samping konvensional kendaraan dengan kamera kecil, kaca spion samping tidak lagi menghalangi pandangan di luar jendela depan, sehingga meningkatkan visibilitas. Kebisingan angin juga telah berkurang, menghasilkan kabin yang lebih tenang.

Cermin digital akan membuat debut mereka di ES baru, yang akan dijual pada akhir Oktober. Pada saat ini, Digital Outer Mirrors hanya akan tersedia di Jepang.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi