Klub Penggemar Mobil Morris Sumbang Korban Gempa Lombok
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 16 September 2018 13:45 WIB
Jakarta Morris Club (JMC) rayakan ulang tahun ke 25 sekaligus melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu, 16 September 2018. ketua JMC, Uut Ananta memberikan dana simbolis senilai Rp 13,5 juta. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jakarta Morris Club (JMC) merayakan ulang tahunnya yang ke-25 sekaligus penggalangan dana dari anggota untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu, 16 September 2018, dihadiri 55 anggota dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 13,5 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota yang biasanya memang diadakan setiap bulan sekali semacam kumpul-kumpul. Misalnya pada minggu pagi biasanya dari pukul 07.00 hingga 10.00 kami sebut sebagai morning run,” kata Uut Ananta, Ketua JMC, di sela acara 25 tahun JMC.

Baca: Ingin Beli dan Membangun Morris Lawas ? Ini Dia Resepnya

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan bahwa persiapan acara ini disiapkan selama 2 minggu. Ia juga mengungkapkan rasa bahagia karena salah satu pendiri turut hadir.

“Semoga semakin banyak anggota JMC sehingga makin mempererat hubungan kita sebagai komunitas keluarga. Mudah-mudahan JMC makin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan sosial,” kata Uut.

Tahun lalu JMC juga mengadakan First Mini Day yang dilaksanakan pada awal Desember yang dihadiri 150 mobil. sedangkan untuk anggota, saat ini terdiri dari lima wilayah, Jakarta Selatan, Jakarta utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Baca: Mengenal Pabrik Mobil Oxford yang Sudah Berumur 100 Tahun

Anggota JMC tidak hanya digandrungi oleh kaum pria, tetapi banyak juga kaum wanita. Hal itu disebabkan oleh para istri anggota yang ingin memiliki mobil sendiri.

“Awalnya memang dari suaminya kemudian mereka ingin punya sendiri. Setelah mengumpulkan uang akhirnya bisa memiliki sendiri, dan kini para anggota wanita mulai percaya diri bahwa mereka juga bisa memelihara mobil klasik ini,” katanya.

Awal bulan Agustus lalu JMC touring ke Yogyakarta yang terdiri dari 30 mobil, kemudian empat mobil melanjutkan perjalanan ke Bali. “Tiga di antaranya dikendarai oleh wanita. Ini merupakan kegiatan JMC yang paling jauh walaupun hanya diwakili oleh empat mobil,” ujar Uut.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi