Ingin Modifikasi Motor Street Tracker Ala Jokowi? Simak Ubahannya
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 6 November 2018 09:02 WIB
Motor modifikasi Kawasaki W175 beraliran tracker milik Presiden Jokowi yang akan digunakannya untuk berkeliling di Banten, Ahad, 4 November 2018. Foto: Biro Pers Setpres.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah motor warna hijau dengan model street tracker digunakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menuju Pasar Anyar, Tangerang, untuk blusukan mengecek harga kebutuhan pokok dan mencocokkan dengan angka inflasi. Basis motor tersebut adalah Kawasaki W175 yang dicustom bergaya chopper. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Begini Cerita Jokowi Memesan Kawasaki W 175 untuk Dimodifikasi

Menurut bengkel modifikasi, Katros Garage yang menggarap motor Jokowi menyebutkan proses kustomisasi membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. "Kami memberikan beberapa referensi desain sebelum motornya on-progress. Karena memang, sebelum memulai sebuah project di Katros Garage, harus melalui tahap desain," kata pemilik Katros Garage, Atenx dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Senin 5 November 2018. 

Motor Tracker hijau milik Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, diparkir di halaman belakang kantor Wali Kota Tangerang di Puspem. TEMPO/AYU CIPTA

Atenx menyebutkan pihaknya sangat detail mengerjakan proyek ini. "Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat motor custom yang diinginkan oleh Beliau," tambahnya.

Baca: Selain Kawasaki W175, Simak Deretan Motor Modif Jokowi dan Gibran

Selain model, lanjut dia, sisi ergonomis dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Bapak Presiden. "Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta temen saya yang tingginya sama dengan Bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” tambah pria yang bermarkas di Ciputat, Tangerang Selatan itu.

Tangki motor Kawasaki W175 dilengkapi emblem bertuliskan Jokowi. Sumber: Antara

Ia pun berharap, dunia custom di Indonesia khususnya motor, bisa lebih bergeliat lagi. "Dulu mungkin orang awam masih percaya enggak percaya sama kreasi anak bangsa, mudah-mudahan dengan adanya moment ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin. Presiden saja percaya dengan industri kreatif anak bangsa, masa kalian enggak?” ujarnya.

Spesifikasi W175: Velg Depan : Aluminium ukuran 3.00-16Velg Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16Fork Depan : Tipe Upside DownBan Depan & Belakang : lebar 5.00 diameter 16 inci    Lampu Depan : LED 5.75 inchLampu Sein : AftermarketLampu Stop : AftermarketStang : Model Drag Bar Spion : AftermarketTangki : Handmade by Katros (plat galvanis 1,2mm)Spakbor depan & belakang : Handmade by Katros (plat galvanis 1,2mm)Cover Body samping : Handmade by Katros (plat galvanis 1,2mm)Jok : Kulit Jok Sintetis warna hitamKnalpot : Custom full Stainless

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi