Royal Enfield Resmi Jual 650 Twin di India, Harga Kompetitif
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 15 November 2018 13:17 WIB
Royal Enfield 650 Twins model 2018. (auto ndtv)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield India secara resmi menjual dua model barunya, Interceptor 650 dan Continental GT 650. Royal Enfield memasang harga kompetitif yaitu Rs 2,50 lakh atau sekitar Rp 51 jutaan dan Rs 2,65 lakh atau sekitar Rp 54 jutaan. Harga tersebut adalah harga dealer di India, jika dibawa ke Indonesia tentu akan berbeda karena ada biaya pengiriman dan bea PPnBM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Royal Enfield Continental GT 650 Tampilan Racing Klasik

Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, memastikan akan membawanya ke Indonesia. "Varian model dari twin model akan masuk ke Indonesia," katanya di Sirkuit Patrac, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu 9 September 2018. Sedangkan waktu perilisannya dilakukan tahun 2019.

Dua sepeda motor tersebut merupakan salah satu produk yang paling ditunggu oleh para pecinta motor berdesain klasik. Kedua sepeda motor menawarkan tampilan modern-klasik, dengan Continental GT 650 mengikuti tema cafe racer sementara Interceptor 650 menawarkan desain scrambler klasik. Desain The Royal Enfield Interceptor 650 desain mengambil inspirasi dari ikon motor tahun 1960-an Interceptor, dengan esensi dari Roadster Inggris klasik.

Royal Enfield Continental GT 650. Sumber: autocarindia.com

Interceptor 650 hadir dengan guratan rapi, tangki bahan bakar berbentuk drop out klasik, braket yang disangga dan jok panjang bermotif berlian. Royal Enfield Continental GT 650, di sisi lain, menawarkan desain cafe racer motor balap masa lalu. Sepeda motor mengambil inspirasi dari cafe racer tahun 1950-an. Continental GT 650 memiliki tangki bahan bakar yang maskular dengan guratan tegas, footpegs belakang-set dan clip-on setang.

Detail Harga dan Pemesanan Pemesanan untuk Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 sekarang terbuka di dealer perusahaan di seluruh India. Dua motor 650cc dapat dipesan untuk sejumlah Rs 5.000. Kami telah berbagi harga Kembar Royal Enfield 650cc menjelang peluncuran. Berikut adalah harga dari semua model yang tersedia di Interceptor 650 dan Continental GT 650.

Baca: Royal Enfield Interceptor 650 Diklaim Memberikan Kenyamanan

Motor ini menjadi perhatian pecinta motor klasik karena desainnya yang menarik dan mesin pertama Royal Enfield berdesain dua silinder. Mesin 648cc ini masih mengandalkan pendingin udara, SOHC, injeksi bahan bakar yang mampu menghasilkan tenaga 47hp pada 7.100rpm dan torsi 52Nm pada 4.000rpm. Mesin dipasangkan ke gearbox 6-speed dengan slip-assist cluth agar perpindahan tenaganya halus. Yang menakjubkan, mesin ini diseting memiliki torsi besar pada putaran rendah, yaitu 40 Nm atau sekitar 80 persen puncak torsinya sudah keluar pada putaran 2.500 rpm. Sedangkan power motor ini akan keluar pada putaran diatas 7.000 rpm.

Meski motor ini memiliki berat hampir 200 kilogram karena torsi yang terasa pada putaran rendah. Bahkan mesin Royal Enfield ini masih bisa diandalkan untuk mengejar kecepatan puncak 160 kilometer per jam. Motor ini pun memiliki tingkat efisiensi yang cukup baik di kelas motor dengan kapasitas besar yaitu 25,5 kilometer per liter. Angka efisiensi bahan bakar yang diklaim sebesar 25,5kpl telah dicapai dalam pengujian di World Motorcycle Test Cycle (WMTC), yang merupakan sistem terkini yang digunakan untuk mengukur konsumsi bahan bakar dan emisi sepeda motor.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi