Tren Modifikasi Mobil 2019 Masih Ramai dengan Wide Body
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 23 Januari 2019 17:10 WIB
National Modifikator & Aftermarket Association (NMAA) akan memperkenalkan produk-produk aftermarket Indonesia ke Jepang. TEMPO/Wisnu Andebar

GOOTO.COM, Jakarta - Founder body kit Karma, Kiki Anugraha mengatakan bahwa tren modifikasi tahun 2019 masih ramai dengan sentuhan wide body dan over fender, juga penempatan air suspensi untuk beberapa konsep masih diramaikan.

Sedangkan untuk pilihan warna masih lebih banyak ke warna-warna yang solid seperti warna biru atau hijau. "Kalau tahun-tahun sebelumnya masih dominan warna abu-abu yang ramai," ujarnya di Jakarta pada Rabu, 23 Januari 2019.

Baca: Body Kit Karma Akan Mejeng di Jepang, Sasar Mobil Sport

Sedangkan modifikasi velg, menurut dia di tahun 2019 ini akan banyak menggunakan desain palang yang melintir atau miring. Tapi balik lagi tetap disesuaikan dengan konsep mobilnya.

Selain itu juga modifikasi ban yang mepet dengan fender atu disebut fitment. Ibaratnya kalau orang seperti memakai pakaian yang pas. Fitment itu banyak yang lip to fender jadi ban terjepit antara velg dan fender.

Baca: Motor Kustom The Falcon Buktikan Bisa Berjaya di Yokohama

Sekarang, kata dia, mungkin akan banyak juga yang modofikasi ban yang menyentuh fender dengan ground clearance yang hampir menyentuh tanah. "Mungkin itu yang lagi banyak diminati karena orang sudah mulai jenuh dengan lip to fender," kata Kiki.

 

#Modifikasi

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi