Kenaikan Penjualan Toyota Rush Diduga Perpindahan Pembeli Avanza
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 24 Januari 2019 15:46 WIB
All New Toyota Rush saat ujicoba di Bandung, 17-18 Januari 2018. Dok TAM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Model mobil bergaya sportif all-new Toyota Rush mencatatkan penjualan lebih dari dua kali lipat sepanjang 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan all-new Toyota Rush pada 2018 mencapai 53.145 unit, naik 165,2 persen dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya yang hanya 20.039 unit.

Baca: Yang Terbaru dari Fitur-fitur di Suzuki Wagon R 2018

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengatakan bahwa desain yang lebih sportif dan harga yang kompetitif di bawah Rp300 juta menjadi faktor pendorong penjualan all-new Rush. "Sebagian pembeli Rush juga datang dari pembeli Avanza," ujarnya kepada Bisnis, baru-baru ini.

All-new Rush diperkenalkan ke pasar pada November 2017. Rush terbaru ini mengusung banyak perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mulai dari desain, jantung pacu yang telah dikembangkan, hingga interiornya.

All-new Rush juga hadir dengan kapasitas 7-kursi penumpang. "SUV meningkat tapi kalau melihat permintaannya yang meningkat itu 7 penumpang. Kebutuhan konsumen hanya bergerak dari desain MPV [multipurpose vehicle] ke SUV, tapi permintaaan 7 kursi tidak berubah," ujarnya.

Baca: Penjualan Isuzu Turun Tergerus Ketatnya Kompetisi MPV Medium

Di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Rush bersaing dengan sejumlah model lain, seperti Daihatsu Terios, Honda HR-V 1.5, Honda BR-V, Suzuki SX4, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, dan Nissan Juke.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi