Speedometer Indiglow Membuat Tampilan Elegan, Ini Biayanya
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 1 Februari 2019 18:08 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Modifikasi speedometer dengan pemasangan indiglow untuk mempercantik tampilan tanpa risiko rusak atau copot jarum. Pemilik Specialist Auto Colour Speedo (SACS), Wira Sentosa mengatakan, indiglow menawarkan kustom speedometer yang sangat praktis, terbuat dari lempengan yang sangat tipis, pemasangan mudah cukup menimpa speedo standar tanpa risiko rusak tanpa cabut jarum.

Baca: Tip Membeli Motor Bekas, Simak 5 Langkah Ini Agar Tak Tertipu

Kelebihan Indiglow, lanjut dia, meski lempengan sangat tipis tapi bisa menyala tanpa lampu dan hebatnya, speedo terang secara merata. “Tidak ada sisi yang lebih terang atau lebih gelap dan juga bisa distel tingkat keterangannya,” ujarnya kepada Tempo di bengkel SACS, Jalan Pondok Gede Raya No. 23-24, Bekasi.

Pemilik Specialist Auto Colour Speedo (SACS), Wira Santosa sedang mengerjakan speedo indiglow Honda Accord. TEMPO/Wisnu Andebar

Kelebihan lainnya, speedo indiglow Ini bisa merubah warna,  jika warna dasarnya putih dan biru, warna bisa diganti jadi warna krem dan hijau.

Lubang tengah yang ada pada lempengan indiglow ini terbilang cukup besar, pemasangannya cukup selipkan saja jarum speedo. “Jadi tidak ada yang namanya risiko rusak jarum dan jarum ngaco ketika pemasangan. Kalau bosan pun, proses mencopot sangat gampang tinggal cabut lagi,” katanya.

Produk asal Taiwan berlebel Nippon Racing ini terdiri dari produk massal, atau model yang sudah ada dan sudah ditentukan. Tersedia untuk 50 tipe mobil, yang pasti mobil-mobil umum tersedia, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Toyota Avanza, Toyota Innova. Mobil lama juga tersedia, mulai Toyota Kijang, Corolla,  dan lain-lain. Soal harga, produk massal ini dibanderol mulai Rp 650-850 ribu.

Pemilik Specialist Auto Colour Speedo (SACS), Wira Santosa sedang mengerjakan speedo indiglow Honda Accord. TEMPO/Wisnu Andebar

Sedangkan spesial order atau bikin desain sendiri mulai gambar, nama, dan lain lain harus inden sekitar 2 hingga 3 minggu, karena harus kirim desain dan bahan ke Taiwan dahulu. Spesial order atau desain sendiri ini dibanderol mulai Rp 1,4 juta.

Simak: Wuling Almaz Punya Fitur Wah, Tak Kalah dari Mobil Jepang

SACS juga menyediakan speedo untuk sepeda motor yang dibanderol mulai Rp 350 ribu-600 ribu, spesial order speedo motor mulai Rp 600 ribu.

Indiglow Taiwan ini sangat awet dan tanpa perawatan, menurut Wira, sekali sudah menyala bisa tahan 3 ribu hingga 4 ribu jam. “Kalau misalnya setiap hari mobil jalan dua jam, itu bisa tahan lima tahun, bahkan pelanggan saya dari tahun 1999 itu sampai sekarang  masih nyala,” katanya.

#speedometer

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi