Foto SUV DFSK Terbaru Bocor, Lebih Murah dari Toyota Rush?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 3 Februari 2019 15:02 WIB
Mobil dengan stiker kamuflase yang beredar di internet ini diduga SUV terbaru DFSK. (Istimewa)

GOOTO.COM, Jakarta

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, dalam berbagai kesempatan mengungkapkan bahwa DFSK (Dongfeng Sokon) akan segera menambah produk baru pada tahun ini.

"Produk itu merupakan sport utility vehicle (SUV) dengan 7 kapasitas tempat duduk," kata dia dalam sebuah kesempatan di sebuah restoran di Kota Tua, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Produk ini akan melengkapi dua model yang sudah dipasarkan di Indonesia yakni Glory 580 (SUV) dan SuperCab (pikap). Sebuah foto mobil dengan stiker kamuflase yang diduga produk terbaru DFSK beredar di Internet.

Baca: DFSK Siapkan SUV Pesaing Toyota Rush, Harga Lebih Menarik

Foto itu jelas bukanlah DFSK Glory 580 model terbaru atau facelif karena memang desainnya berbeda jauh. Lagipula, Glory 580 masih gress dan baru diluncurkan untuk pertama kali pada pertengahan tahun lalu.

Jika dilihat dari foto yang beredar, kuat dugaan itu adalah Dongfeng Fengguang S560. Mungkin nanti namanya menjadi Glory 560 jika benar dipasarkan di Indonesia.

Dongfeng Fengguang S560 (Istimewa)

Sama-sama SUV dan memiliki kapasitas 7 tempat duduk. Posisi logo (bulat) persis di tengah-tengah dashboard, rumah lampu fog lamp yang agak kecil dibanding Glory 580 serta sudut luar rumah fog lamp yang lebih pendek identik dengan tampilan wajah Glory 560.

PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Arviane Dahniarny Bahar tak menampik ketika ditanya Tempo tentang rencana peluncuran model terbaru di awal tahun 2019. "Tahun 2019 memang ada produk SUV baru," kata Arviane melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu, 3 Februari 2019.

Hanya saja, Arviane masih enggan membeberkan lebih lanjut tentang informasi terkait model baru SUV DFSK itu. Dia juga enggan memberikan komentar terkait foto yang diduga model terbaru DFSK. "Ditunggu saja, mas. Semester I ini diluncurkan," ujarnya.

Baca: Video Wuling Almaz First Impressions: Bukan SUV Murahan

Fengguang S560 adalah SUV tiga baris, 7 tempat duduk dengan harga mulai 69.900 yuan (setara Rp 144,6 juta) hingga 96.900 yuan (setara Rp 200 jutaan). Harga ini bisa saja beririsan dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, duo pemimpin pasar segmen Low SUV. Model ini dilengkapi layar sentuh 7 inci dengan kamera 360 derajat, sama seperti yang ada pada Wuling Almaz, dan Baidu CarLife serta fitur modern lainnya.

SUV DFSK ini dibekali mesin 1.8L non turbo bertenaga 139hp dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT dengan penggerak roda depan. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.735mm dengan wheelbase 2.690mm. 

#DFSK
#Glory 580
#Wuling Almaz
#Toyota Rush

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi