Seru, Adu Keren Modifikator Bandung di Ajang Yamaha CustoMaxi
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Februari 2019 09:24 WIB

GOOTO.COM, Bandung - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengadu kreatifitas para modifikator di Bandung dalam kontes yang disebut CustoMaxi, di Living Plaza Dago, Minggu, 10 Februari 2019.

Bermacam skutik MAXI Yamaha yang sudah diubah sedemikian rupa mejeng dalam ajang tersebut. Ajang pamer kreativitas mengubah sepeda motor itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta yang terjaring ke semifinal pamungkas di Bandung. 

Dari banyaknya skutik MAXI Yamaha yang telah dimodifikasi, akhirnya terpilih jawara yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dari para juri. Untuk jawara kategori Master Class Aeorox 155, diraih oleh Wiryawan, pemenang kategori Master Class Xmax diraih oleh Dezka Sander, pemenang kategori Master Class Nmax, Rahmat Sadly Syahputra, sedangkan pemenang kategori Rising Star Lexi di raih oleh Andrianto Harisaksono.

Baca: Perang Teknologi dan Gaya pada Yamaha CustoMAXI Bali

Dezka Sander yang menjuarai kategori Master Class Aerox 155 menggunakan livery Yamaha di World Superbike 2010. Racing look sangat kental dengan detail airbrush perpaduan warna biru dan putih.

Sedangkan Xmax terbaik di kelas Master Class tampil dengan tema robot Gundam gaya racing dengan airbrush dominan warna putih, merah, biru dipadu aksen carbon kevlar. Di kelas Master Class Nmax, berkonsep racing rainbow. Aksen pelangi tampak pada body motor yang dicat airbrush dan krum.

Sedangkan jawara kelas Rising Star Lexi mencolok dengan livery motor Sky Racing Team VR46 di Moto2 2017. 

Yamaha CustoMAXI Bandung, 10 Februari 2019. (Yamaha)

CustoMaxi bukan hanya untuk para kaum pria, spesial buat wanita yang mencuat adalah kontes MAXI Lady yang menyajikan berbagai gaya mereka bersama skutik “Sexy Lexi”. Claudia Oktaviani Ridwan Putri terpilih sebagai pemenang MAXI Lady dengan style paling menawan saat foto bergaya dengan Lexi. 

”Saya pecinta motor Yamaha dan punya motornya juga. Saya pernah pakai Nmax rasanya nyaman saat riding. Jadi saya antusias sekali ikut kontes MAXI  Lady karena suka dengan motor Yamaha. Ini juga bermanfaat buat mengembangkan kreatifitas stylish buat cewek. Untuk Lexi motor ini bodynya ramping dan nyaman. Cocok buat konsumen saat ini, apalagi dengan fitur-fitur dan teknologinya,” ungkap Claudia yang juga  anggota Lentyc (Ladies Cantik Yamaha Club Indonesia). 

Sementara itu, Indra Fikri, juri semifinal CustoMAXI Bandung, mengatakan bahwa lomba modifikasi di Kota Kembang itu sangat ketat. Antusiasme dari para peserta juga sangat terasa.

Baca: Inilah Para Juara Modifikasi CustoMAXI Yamaha Yogyakarta

”Aura persaingan di Bandung sangat ketat karena bisa dibilang ini jadi ajang berkumpulnya  para modifikator nomor satu kota itu. Ditambah lagi peserta dari luar Bandung juga ikut karena merasakan kompetisi yang sengit. Dari hasil modifikasi tahun ini di Bandung terlihat pesertanya punya konsep keseluruhan yang matang dan antimainstream. Lalu saya perhatikan buat kelas baru Lexi, bisa berefek positif buat modifikasi terinspirasi dari event CustoMAXI ini,” katanya.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi para peserta CustoMaxi, juga masyarakat yang tertarik untuk melihat ajang adu keren modifikasi itu.

"Pelaksanaan CustoMAXI selalu ramai di Bandung. Apalagi memang Bandung adalah salah satu area yang banyak pengguna MAXI Yamaha. Kami pun bakal  kembali ke Bandung untuk menggelar final setelah semifinal selesai diadakan di 8 kota. Jadi, nantikan puncak perhelatan Yamaha CustoMAXI di bulan Maret mendatang,” ujarnya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi