MCL34, Mobil Formula 1 Baru McLaren
Reporter: Antara
Editor: Yudono Yanuar
Jumat, 15 Februari 2019 07:01 WIB
Mobil baru McLaren MCL34, yang akan digunakan untuk balap F1 2019. (twitter/mclaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMcLaren meluncurkan mobil balap terbarunya, MCL34, pada Kamis, 14 Februari 2019. Mobil ini akan menjadi tunggangan Carlos Sainz Jr dan Lando Norris di balapan Formula 1 musim 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: McLaren 720S Jadi Bintang di Fast and Furious Hobbs&Shaw

Jet darat yang didominasi warna oranye dan biru tua itu diperkenalkan kepada publik dalam acara peluncuran di markas McLaren di Woking, Inggris Raya, demikian laman resmi Formula1.com pada Kamis.

Memiliki desain sayap depan lebih sederhana dan bargeboard lebih ringkas karena mengikuti regulasi baru, MCL34 yang kali ini menggunakan mesin Renault akan digeber untuk pertama kalinya di tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 18 Februari nanti.

"Ini akan menjadi tahun yang hebat bagi kami," kata CEO McLaren Zak Brown sebelum peluncuran. "Saya kira kami memiliki bakat-bakat yang luar biasa. Semua orang akan sangat menantikan melihat kami di balapan Australia."Mobil McLaren tahun lalu, MCL33, tampak sebagai salah satu mobil terkuat di papan tengah ketika dikendarai Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne di awal musim.Mobil balap baru McLaren MCL34 yang akan dipakai untuk balapan Formula 1 musim 2019. (Formula1.com)

Mereka finis di peringkat enam konstruktor tahun lalu menggunakan mesin Honda.

"Saya kira kami akan mendapati dua pembalap Grand Prix yang muda dan sangat cepat. Kemudian semua orang di McLaren telah bekerja sangat keras untuk memastikan kami membuat mobil balap yang lebih baik daripada yang kami hasilkan di 2018," kata Brown.

McLaren yang pernah dominan di zaman Ayrton Senna dan Alain Prost belum pernah memenangi balapan sejak 10 tahun lalu. Senna mengantar McLaren menjadi juara F1 pada 1988, 1990 dan 1991. Ia kemudian meninggal saat memimpin balap San Marino 1994 bersama tim Williams. Alain Prost mengantar McLaren menjadi juara pada 1985, 1986 dan 1989.

Terakhir kali McLaren merebut gelar juara Formula 1 berkat performa Lewis Hamilton pada musim balap 2008. Hamilton kini memperkuat Mercedes.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi