Valentino Rossi Catat Waktu Terbaiknya di Pra-Musim MotoGP
Reporter: Antara
Editor: Yudono Yanuar
Selasa, 26 Februari 2019 05:58 WIB
Valentino Rossi memaki helm baru dalam tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, 6 Februari 2019. (crash.net)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) memperbaiki catatan waktunya di hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin malam, 25 Februari 2019, dengan catatan waktu 1 menit 54,651 detik untuk finis tercepat keempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: MotoGP: Rossi Disebut Sanggup Membalap Sampai Usia 46 Tahun

Rossi menyelesaikan tes hari itu setelah 38 putaran, atau total 136 lap sepanjang tiga hari di trek yang berada di gurun pasir itu, demikian laman resmi MotoGP.com, Selasa pagi.

Baik Rossi maupun rekan satu tim Maverick Vinales memperbaiki performa motor Yamaha YZR-M1 2019 mereka.

"Kalian tidak akan pernah siap seperti yang kalian mau," kata pembalap berjuluk The Doctor itu.

"Bagi saya, hari ini adalah hari yang bagus. Kami bekerja dengan bagus dan saya cukup kuat. Saya juga cukup kuat dengan ban balap, kecepatan cukup bagus. Juga di time attack saya tidak terlalu buruk. P4 di hari terakhir setelah tiga hari, tidak terlalu buruk," kata juara dunia sembilan kali itu.

Rossi mengaku cukup puas dengan kecepatan motornya. "Saya kira malam ini kami siap. Mari kita lihat dua pekan ke depan jika itu cukup." Usai tes pramusim di Qatar, para pembalap MotoGP akan memusatkan perhatiannya menghadapi race pertama musim 2019 di Qatar yang digelar pada 10 Maret 2019.

Lalu siapa saja yang dilihat Rossi sebagai pesaingnya? "Bagi saya, Maverick sedang dalam kondisi bagus. Dia membalap sangat baik di Malaysia dan di sini dia selalu berada di depan," kata Rossi.

Selain itu ada Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar yang berada di jajaran teratas pembalap tercepat di dua hari pertama tes.

"Dia (Rins) sangat cepat dan sepertinya Suzuki telah membuat kemajuan, (Joan) Mir juga cepat." Duo pembalap Ducati juga diwaspadai Rossi. "Dovizioso selalu tampak sangat kuat, tapi Petruci lah yang sangat impresif ketika tes," kata Rossi.

"Dan tentu saja (Marc) Marquez. Mereka semua bagi saya adalah para pembalap teratas," kata Rossi.

Empat pembalap Yamaha berada di peringkat enam besar di hari ketiga tes pramusim di Qatar.

Vinales di puncak, Fabio Quartararo (Peteronas Yamaha SIC) di P2, ValentinoRossi di P4 dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SIC) di peringkat 6. Di antara pembalap Yamaha tersebut ada dua pembalap Honda, Marc Marquez (P3) dan Jorge Lorenzo.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi