Toyota Aygo 2019 Kini Tampang Lebih Garang dan Futuristik
Reporter: Burhan Sholihin
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 6 Maret 2019 12:13 WIB
Toyota Aygo terbaru meluncur di Geneva Motor Show 2019. 5 Maret 2019. TEMPO/Burhan Sholihin.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Toyota Aygo mengawali debutnya pada Geneva Motor Show 2019. Dua wajah baru itu disebut Aygo x-style dan x-cite. Toyota Aygo menggunakan mesin 3 silinder 1.000cc mirip desain Toyota Agya yang dijual di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti dilaporkan wartawan Gooto.com Burhan Sholihin dari Geneva Motor Show 2019, dua wajah baru itu langsung menyedot perhatian pengunjung pameran yang akan berlangsung pada 4-17 Maret 2019.

Baca: Simak Kemewahan Sedan Listrik Geely Tak Kalah dari Merek Eropa

Desain frontal Aygo ini sangat ikonik. Untuk tipe Aygo x-style warna luarnya mayoritas putih dan ada bumbu strip warna merah. Di atapnya ada kain kanvas yang bisa dibuka dengan ukuran 785 mm x 730 mm. Adapun Aygo x-cite warnanya oranye dengan bumbu strip warna hitam.

Mobil mini ini, mesinnya hanya 998 cc, 3 silinder dan 12 katup, tampil memukau. Ada desain huruf X di tampilan depannya. Itulah sebabnya dinamakan Aygo x-style dan x-cite. Konsumsi bahan bakarnya irit, yakni 4,1 liter untuk 100 kilometer jauhnya atau 24,4 kilometer per liter.

"Tahun lalu model ini sangat sukses. Untuk segmen ini Toyota telah menjual 91.700 unit dan menguasai 7,4 persen," demikian yang disampaikan dalam jumpa pers digital Toyota di Geneva Motor Show 2019. 

Baca: Harga Baru Suzuki All New Ertiga setelah Ada Penyegaran

Berbeda dengan pabrikan mobil lain yang melakukan jumpa pers secara langsung, di pameran ini Toyota mencoba cara baru: jumpa pers digital. Wartawan dipinjami tablet dan materi bisa dilihat di tablet tersebut atau diunduh ke email.

Aygo menggunakan layar pemutar radio atau lagu dengan layar 7 inchi. Layar ini bisa terhubung ke ponsel Android atau iPhone. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi