Garangnya Jeep Wrangler Diubah Sebesar Truk Trailer
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 15 Maret 2019 08:47 WIB
SUV terbesar di dunia milik Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, from Abu Dhabi, UAE. (Youtube/Rushlane)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Syekh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan, anggota kerajaan Uni Emirat Arab ini melakukan modifikasi mobil SUV raksasa dengan 10 roda berukuran sebesar truk trailer. SUV modifikasi ektrem ini memiliki bobot sekitar 24 ton.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil ini menggunakan bodi utama dan mesin Caterpillar 15,2 liter, 6 silinder dari truk militer M1075 buatan Oshkosh. Sementara untuk kabin pengemudi dan penumpang menggunakan Jeep Wrangler.

Baca: Ini Kendala Adu Karya Modifikasi Mobil Anak Bangsa ke Luar Negeri

Tinggi mobil ini mencapai 3,2 meter, lebar 2,5 meter dan panjang sekitar 10,8 meter. Syekh Hamad, memberi nama 'Dhabiyan' kepada SUV raksasa tersebut.

SUV terbesar di dunia milik Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, from Abu Dhabi, UAE. (Rushlane/YouTube)

Dari segi tampilan, Dhabiyan masih mempertahankan bumper depan truk Oshkosh M1075 buatan 1940 tersebut. Namun untuk lampu utama,Dhabiyan menggunakan lampu pickup Ford Super Duty. Sementara untuk bumper belakang, truk ini menggunakan bumper sedan Dodge Dart.

Dhabiyan hanyalah salah satu dari koleksi kendaraan eksklusif dan mahal yang dimiliki oleh Syekh Hamad bin Hamdan Al Nahyan yang disimpan di Emirates National Auto Museum. Ia adalah salah satu anggota keluarga dari penguasa di Abu Dhabi yang dikenal hobi menggelontorkan duit banyak demi sebuah mobil spesial.

Baca: Toyota Sports 800 Ini Cuma 1 di Indonesia, Dulu Jadi Kandang Ayam

Syekh Hamad bahkan pernah mendapat julukan 'Rainbow Sheikh', karena suatu waktu pernah meminta Mercedes-Benz untuk dibuatkan S-Class dengan warna pelangi. Syekh Hamad melakukan itu untuk merayakan hari pernikahannya.

RUSHLANE | WIRA UTAMA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi