Millennial Road Safety Festival, Anies Contohkan Berkendara Keren
Reporter: M Julnis Firmansyah
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 16 Maret 2019 13:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik motor BMW G5 sambil membonceng putra bungsunya, Ismail Hakim Baswedan, di acara Milenial Road Safety Festival 2019. Istimewa
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini mencontohkan cara berkendara motor, yang menurutnya keren. Anies memberi contoh berkendara keren saat menghadiri acara Millennial Road Safety Festival 2019 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Nah, kami sama-sama dengan bikers, dengan segala macam motor, melakukan perjalanan dengan mempertimbangkan keselamatan. Jadi tertib lalu lintas itu keren. Memikirkan keselamatan itu keren," ujar Anies usai mengendarai sepeda motor dari Polda Metro Jaya menuju GBK.

Lebih lanjut, Anies menyatakan keprihatinannya terhadap banyaknya pelanggaran-pelanggaran prinsip dasar keselamatan di jalan raya, seperti naik trotoar, melawan arus, dan berkendara dengan kecepatan tinggi. Menurut dia, justru hal-hal seperti itu yang dianggap keren.

"Padahal justru yang melanggar itu tidak keren," kata Anies.

Untuk memberikan contoh kepada masyarakat, Anies mengendarai sepeda motor jenis BMW G5 lengkap dengan perlengkapan berkendara seperti helem, jaket, sarung tangan, dan sepatu. Dalam mengendarai sepeda motor itu, Anies membonceng putranya bungsunya, Ismail Hakim Baswedan.

Dari Polda Metro Jaya, Anies mengendarai motor dengan diiringi berbagai komunitas motor. Selain Anies, Kepala Korlantas Inspektur Jenderal Refdi Andri bersama 600 pengendara lain juga turut dalam iringan tersebut.

M JULNIS FIRMANSYAH

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi