DFSK Glory 560 Hadir di Indonesia, Simak Fitur Baru dan Keren
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 26 Maret 2019 18:38 WIB
Peluncuran DFSK Glory 560 di Pantai Carnival, Ancol. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (Sokon) secara resmi melucurkan SUV terbaru, DFSK Glory 560, di Pantai Carnival, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 26 Maret 2019. Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, mengatakan bahwa pasar SUV di Indonesia mengalami pertumbuhan yang menarik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"SUV di Indonesia terus berkembang dan pasarnya meningkat. Bahkan peningkatannya cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir," kata Wang saat peluncuran.

Baca: Supercar Bisa Dibeli Lewat Kredit, Simak Uang Mukanya

Wang menjelaskan bahwa Glory 560 merupakan SUV dengan desain baru dan diklaim sama sekali berbeda dengan GDFSK Glory 580. Desain 560 diklaim lebih berkiblat dengan gaya Eropa yang maskulin dan lebih mewah. "Kami menargetkan model ini untuk konsumen yang memiliki kehidupan dan gaya hidup aktif," ujarnya.

DFSK Glory 560 memiliki dimensi 4.515 x 1.815 x 1.735 (PxLxT). Dimensinya yang compact diklaim menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan aura berwibawa namun tetap bisa diandalkan untuk ketika melesat di jalan-jalan perkotaan.

Area dasbor dan kemudi DFSK Glory 560. TEMPO/Wawan Priyanto

DFSK menyematkan Active Stylish Design untuk memberikan citra modern. Melalui garis body samping membentuk lekukan untuk memberikan kesan sporty, penggunaan sporty wings - shaped grille dengan krom bernuansa agresif yang memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin, sampai lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. Kemudian beberapa detail juga tetap diperhatikan dengan penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena nan modern, serta alloy wheel berukuran 17 inci nan gagah.

Simak: Soal Suzuki Jimny, SIS: Tunggu Kabar Baiknya Tahun Ini

Nuansa mewah dan modern juga dihadirkan di interior kabin DFSK Glory 560 dengan menggunakan material soft touch berkualitas terbaik untuk memastikan kenyamanan dan memberikan kemewahan. Balutan kulit berkualitas dipadukan dengan jahitan dengan benang merah di jok yang lembut semakin menambah kenyamanan. Ditambah dengan desain panel dashboard yang ergonomis untuk sopir dan penumpang depan.

Model ini ditunjang dengan layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Sisi Modern juga ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil.

DFSK Glory 560 dilengkapi dengan 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi. Bahkan untuk jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan membuat lantai mobil rata untuk memudahkan penumpang membawa berbagai macam barang bawaan selama perjalanan.

Mesin DFSK Glory 560. TEMPO/Wawan Priyanto

DFSK Glory 560 didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Tenaga mesin diklaim setara dengan mesin di atas 2.000cc.

Baca: Beda dengan Indonesia, Harga Mobil di Cina Turun!

Tenaga mesin ini disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke penggerak roda depan.

Model ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan seperti Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi.

Bagasi DFSK Glory 560. TEMPO/Wawan Priyanto

Fitur keselamatan ini dilengkapi dengan Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung. DFSK Glory 560 juga dilengkapi Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi