Honda Brio Tembus Pasar Ekspor, Ini Beda dengan Versi Lokal
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 27 Maret 2019 10:26 WIB
All New Honda Brio world premiere di GIIAS 2018. 2 Agustus 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) segera mengekspor All New Honda Brio untuk pasar Filipina dan Vietnam mulai April 2019. "Ekspor mulai April, unitnya berapa akan ditentukan April nanti," ujar Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy kepada wartawan, di Karawang, Selasa 26 Maret 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Honda Indonesia Sempat Vakum Ekspor, Ini Penjelasan HPM

Begitupun saat ditanya untuk detil perbedaan berapa jumlah masing-masing unit yang dikirim antara Filipina dan Vietnam. Yang pasti kata Jonfis angkanya tidak jauh berbeda. Ia memastikan jumlah unit akan dirilis pada April nanti.

"Belum tahu, jadi sementara pemesanan masing-masing dicoba dulu masih mirip-mirip angkanya, tapi angkanya akan dirilis nanti (April)."

Lantas adakah perbedaan spek mobil buatan Karawang itu untuk pasar lokal dengan yang akan dikirim ke Filipina dan Vietnam? Jonfis menyebut perbedaan pertama, untuk yang diekspor hanya Honda Brio dan model RS. Artinya tidak termasuk Brio Satya. "Mereka nggak punya LCGC, jadi nama Satya dicabut," ucap Jonfis.

Selain itu untuk spesifikasi secara keseluruhan kata Jonfis, tidak jauh beda dengan Honda Brio yang dijual di pasar lokal. Hanya ada sedikit perbedaan fitur dan interior, termasuk posisi stir kiri.

Baca: DFSK Glory 560 Hadir di Indonesia, Simak Fitur Baru dan Keren

"Secara general sama, ada fitur berbeda mungkin. Mungkin jok dia warna biru, kita hitam. Nama sama semua Brio dan RS, kecuali Satya," katanya.

"Speknya enggak ada beda jauh, hanya kecil," ujar Jonfis.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi