Royal Enfield Luncurkan Motor Scrambler Trials: Klasik Tapi Gagah
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 28 Maret 2019 13:57 WIB

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield merilis Bullet Trials 350 dan Bullet Trials 500 dengan model scrambler klasik di pasar India. Motor ini masih menggunakan basis dari Bullet Classic. Ada sejumlah perbedaan, dua motor scrambler ini akan menggunakan lampu depan krom, pelindung suspensi depan ala trail, ban pacul, pelindung mesin bawah maupun samping dan fender depan dan belakang yang relatif lebih pendek. Hal ini untuk menunjang Trials berada di habitatnya offroad.

Baca: Permintaan Tinggi, Royal Enfield Bangun Perakitan di Thailand

Pada bagian tangki bensin mendapat logo 3D Royal Enfield yang identik dengan yang terlihat pada Interceptor INT 650 sehingga menambah kesan lebih ekslusif. Nuansa krom juga muncul di lampu depan, fender depan, kaca spion, sisi tangki, dan kotak filter udara. Bagian belakang, motor ini akan menggunakan knalpot panjang dan menjulang dengan rak belakang untuk membawa barang.

Trials 350 menggunakan rangka warna merah sedangkan pada Trials 500, memakai sasis berwarna hijau zaitun. Warna berbeda bertujuan untuk membedakan kedua sepeda motor. Bagian bodi lainnya seperti sub-frame, swingarm, dudukan fender depan dan dudukan tengah menggunakan warna serupa.

Soal mesin akan menggunakan Classic 350 dan Classic 500 standar. Trials 350 menggunakan mesin berkapasitas 346cc, satu silinder, berpendingin udara menghasilkan tenaga 19,8 bhp dan torsi puncak 28 Nm. Trials 500 menggunakan mesin 499cc silinder tunggal, berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 27,1 bhp dan torsi puncak 41 Nm. Kedua sepeda motor menggunakan gearbox 5-speed.

Simak: Royal Enfield Akan Bawa Interceptor ke Indonesia Tahun Ini

Ergonomi motor diklaim nyaman dipakai off-road dengan penggunaan stang tinggi untuk jangkauan yang lebih baik sambil berdiri di atas kaki. Sepeda motor ini menggunakan roda 19 inci di depan dan 18 inci di belakang. Untuk sistem pengereman menggunakan dua rem cakram dengan fitur ABS dual channel sebagai standar.

Trials 350 di India dibanderol dengan harga INR 162.345 atau sekitar Rp 33,5 juta dan Trials 500 dengan harga INR 207.104 atau sekitar Rp 42,7 juta.

INDIAN AUTOSBLOG | RUSHLANE


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi