Adu Tarik Suzuki Jimny vs Mercedes-AMG G 63, Siapa Menang?
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 1 April 2019 13:52 WIB
Suzuki Jimny vs Mercedes-AMG G 63 (Carwow via Youtube)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSuzuki Jimny mungkin adalah salah satu mobil terpanas di dunia saat ini. Faktanya, Suzuki Jepang, satu-satunya tempat Jimny diproduksi, mengalami kesulitan memenuhi permintaan global. Hingga saat ini, Suzuki Indonesia mengklaim masih mempelajari pasar untuk membawanya ke tanah air. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Suka atau tidak, daya tarik Jimny terletak pada bentuk kotaknya yang mengingatkan pada Mercedes-AMG G63. Meski mirip, mini off-road Jepang ini 10 kali lebih murah daripada SUV mewah Jerman itu. 

Namun, bisakah Suzuki Jimny menang melawan AMG G63 dalam adu tenaga tarik menarik? Di atas kertas memang mustahil, namun bagaimana dengan dua atau tiga Jimny? Motor1.com membuat video eksperimen dari CarWow via Youtube, tidak sebanding memang jika dilihat dari spesifikasi mesin dan bobot keduanya. 

Baca: Berapa Harga Ideal Suzuki Jimny Terbaru Jika Masuk Indonesia

Dalam video, awalnya adu tarik menarik dilakukan satu lawan satu Mercedes-AMG G 63 dengan Suzuki Jimny. Alhasil Jimny kewalahan. Kemudian ditambah menjadi dua Jimny, hasilnya masih tak sanggup melawan tenaga super AMG G6.  

3 unit Suzuki Jimny baru mampu mengalahkan 1 unit Mercedes-AMG G 63 dalam adu tarik (tug of war). (Carwow via Youtube)

Dirasa dua Jimny belum cukup, akhirnya tiga Jimny dikerahkan untuk melawan satu AMG G6. Video menunjukkan tiga Suzuki Jimny baru mampu menarik mundur satu Mercedes-AMG G6 dalam adu tarik menarik (tug of war). 

Perbedaan antara G-Wagon dan Jimny memang jelas ditemukan di dalam mesinnya, AMG G 63 memiliki mesin V8 twin-turbo 4.0-liter perkasa yang menghasilkan 577 tenaga kuda dan torsi 627 pound-feet. Faktanya, AMG G 63 sangat kuat, hingga mengalahkan Land Rover Ranger Rover SVR dan Audi SQ7 dalam drag race. 

Baca: Mercedes-AMG G 63 Dipasarkan di Indonesia Maret 2019, Harganya?

Sedangkan Suzuki Jimny dibekali mesin 1.5L yang mampu menghasilkan 100 hp dan torsi 102 lb-ft. Mini SUV Jepang hanya berbobot sekitar 2.500 pound atau setara 1.133 kilogram, yang merupakan sekitar setengah dari bobot Mercedes-AMG G 63.  

Simak videonya: 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi