Overprice, Harga Suzuki Jimny di Thailand Tembus Rp 700 Jutaan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 3 April 2019 08:58 WIB

GOOTO.COM, Bangkok - Suzuki Thailand telah mulai memasarkan Suzuki Jimny terbaru dengan mendatangkan langsung dari Jepang. Mobil yang bisa merecoki pasar Mercedes Benz G Class ini diluncurkan secara resmi di Bangkok International Motor Show 2019 pada 26 Maret 2019.

Suzuki membanderol Jimny tak murah atau boleh dibilang over price yaitu 1.550.000 baht atau setara Rp 694 juta untuk Jimny SIERRA dengan transmisi manual dan 1,650,000 Baht atau sekitar Rp 739 juta untuk Jimny SIERRA dengan transmisi automatic.

Baca: Toyota Starlet Bisa Tampil Lebih Muda dengan Modif, Ini Biayanya

Harga tersebut hanya untuk warna tunggal, sedangkan dual tone konsumen harus menambah biaya ekstra 30.000 bath atau sekitar Rp 13 juta. Saat ini warna dual tone ada 4 variasi. Dari pemesanan yang masuk, warna paling favorit oleh konsumen Thailand adalah Solid Jungle Green.

Sebagai produk CBU, Suzuki Thailand membatasi penjualan hanya 90 unit yang akan diimpor. Bahkan, Suzuki telah membuka booking untuk pemesanan. Untuk 30 pembeli pertama Suzuki Jimny SIERRA yang menerima Jimny Boxset gratis dan Emblem Nomor Seri Terbatas. Suzuki Thailand akan mengantarkan Jimny SIERRA ke pelanggan pertama pada Juli 2019.

Dengan harga yang cukup tinggi, Suzuki akan memberikan layanan ekslusif. Mulai dari garansi mobil selama 5 tahun atau 150.000 kilometer dengan perawatan gratis hingga 150.000 kilometer. Tak hanya itu, ada layanan bantuan darurat 24 jam untuk jangka waktu 5 tahun.

Baca: Mobil Esemka Jenis Pikap Sudah Diproduksi, Kapan Meluncur?

All New Suzuki Jimny dan Jimny Sierra dirancang sebagai kendaraan yang handal di medan berat. Sedangkan desain masih memiliki kemiripan dengan model terdahulu dengan mengandalkan lampu depan bulat, 5 gril vertikal dan kap persegi, All NEW Suzuki Jimny Sierra akan menambahkan fender hitam dan ban yang lebih lebar.

HEADLIGHTMAG


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi